Ketahanan Informasi

Kodim 0824 Jember Siap Perkuatan Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Kodim 0824 Jember  Siap Perkuatan Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Dandim 0824 Bersama Kapolres Jember saat Hadiri Rakor Persiapan rekapitulasi Suatra Tingkat Kabupaten jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 April 2019 - 07:34

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam rangka mempersiapkan Rekapitulasi hasil Pemungutan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Jember, sebagai jenjang lanjutan Proses Penghitungan Suara setelah selesai disemua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru dilaksanakan Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jember.

Rapat Koordinasi  persiapan dilaksanakan di Hotel Aston Jember pada Selasa (23/4/2019) diawali dengan sambutan Komisioner KPUD Jember Bidang Hukum Moh. Syaiin yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, dan semua jajran pengamanan maupun penyelenggara serta masyarakat atas terlaksanannya Pemungutan Suara Pemilu 2019.

Kodim-rekapitulasi-Suatra2.jpg

"Kini kita memasuki tahap penghitungan suara atau rekapitulasi suara tingkat PPK yang akan selesai keseluruhan dalam waktu 2 hari ini, dan selanjutnya kita mempersiapkan dilakukannya penghitungan atau rekapitulasi tingkat Kabupaten Jember yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 April 2019, bertempat di Hotel Aston Jember," kata Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam Rapat koordinasi persiatan Rekapitulasi tingkat Kabupaten Jember tersebut disampaikan rencana undangan dan yang hadir, rencana tehnis penghitungan serta rencana tempat yang akan digunakan serta rencana pengamanannya.

Kodim-rekapitulasi-Suatra3.jpg

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Komisioner Pemilu Moh. Sytaiin, M. Rohan, dan pengurus KPUD Kabupaten Jember lainnya, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kabakesbangpol Kabupaten Jember Bambang Hariono, Kasatpol PP, unsur Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan instansi terkait lainnya.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait rencana pengamanannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan setingkat Rekapitulasi Tingkat Kabupaten tersebut perlu pengamanan ekstra, secara tehnis nantinya perlu rapat koordinasi pengamanan yang lebih tehnis lagi yang akan diselenggarakan oleh Polres Jember dengan  instansi terkait.

"Kita Kodim 0824 Jember pada intinya Siap membantu perlkuatan pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Jember,   termasuk berapa personel yang dibutuhkan kita akan mengikuti permintaan dari Polres Jember," imbuh Arif.  (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration