Entertainment

P-Frozen Rilis Single ‘CiKi’

Rabu, 24 April 2019 - 11:22 | 117.71k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, DENPASARP-Frozen, rapper asal Jimbaran, Bali merilis secara online single kedua yang berjudul “CIKI”.

Single yang dirilis Minggu (21/04/2019) lalu ini berisi penyampaian kritik sekaligus edukasi dengan cara yang berbeda pada fenomena post realitas yang sering terjadi sekarang.

Banyak realitas dijaman post modern ini hanya sebagai pencitraan yang tidak mendekati realitas asli, bahkan tidak sesuai dengan realitas aslinya.

Oknum tersebut yang saya sebut dalam lagu ini sebagai “CIKI”. CIKI adalah ungkapan dari kata “chicken” yaitu “ayam” yang dianalogikan sebagai “pecundang”. 

P-FROZEN-a.jpg

Lagu ini menyampaikan beberapa kritik untuk membangun, baik itu untuk sistem kepemimpinan yang masih ortodoks, pencitraan politikus, hingga perselisihan antara saudara atau individu karena rasa iri hati melihat ia telah suskses, yang dibungkus dan dianalogikan sebagai seorang rapper dalam lagu ini.

Disatu sisi penunjukan jati diri terasa kental, dengan segala usaha untuk bekerja, tanpa merugikan orang lain, tanpa iri hati dengan sukses yang diperoleh orang lain, tetapi fokus dengan apa yang harus dilakukan dari senin sampai minggu dari pagi sampai malam dengan menanamkan ideologi utilitarianisme.

“Selain itu yang ingin saya sampaikan adalah tidak ada orang sukses hanya karena berdiam diri dan menggosipkan orang yang sukses,” kata P-Frozen musisi kelahiran Jimbaran-Bali ini.

“Ada pekerjaan yang anda lakukan, ada hasil yang anda terima," ujarnya. Serta banyak lagi nilai-nilai pendidikan yang disampaikan dalam lagu yang ber-genre Old School Hip-Hop ini. 

Video ‘Ciki' karya P-Frozen dapat dilihat selengkapnya di bawah ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES