Peristiwa - Nasional

Menteri Kesehatan Apresiasi Keberhasilan Bali Berantas Rabies

Menteri Kesehatan Apresiasi Keberhasilan Bali Berantas Rabies Menkes RI Nila Moeloek. (FOTO: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 April 2019 - 10:54

TIMESINDONESIA, BALIMenteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Moeloek mengapresiasi keberhasilan Bali dalam menekan angka rabies.

“Ternyata, masyarakat Bali tetap menyukai hewan anjing, tapi lebih mencintai manusia sehingga berusaha menyehatkan manusia bebas dari rabies, Selamat untuk Bali,” kata Menkes.

Hal ini disampaikan Menkes, Nila Moeloke menanggapi paparan Wakil Gubernur Bali, Wali Kota Denpasar dan Kadinkes Provinsi Bali, di hadapan peserta temu media kesehatan, di Denpasar Bali, Selasa malam (23/4/2019)

Menurut Menkes, kalau masyarakat sehat, pandai dan sejahtera, maka masyarakat akan produktif. Sebaliknya kalau masyarakat sakit, maka akan menjadi lemah dan tak berdaya.

Sebab itu, Menkes mengajak semua pihak bersinergi membangun kesehatan yang berorientasi kepada masyarakat.

“Sekarang pemilu sudah selesai, Menkes meminta wartawan untuk mengekspos hal-hal yang baik, termasuk keberhasilan pembangunan kesehatan di Bali,” ajak Menkes.

Pada saat yang sama, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menegaskan bahwa Denpasar sudah tidak ada lagi kasus rabies. Untuk kasus ini Menteri Kesehatan Nila Moeloek memberi apresiasi yang tinggi akan prestasi eleminasi rabies ini. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration