Ketahanan Informasi

Kapolres dan Dandim Cek Keamanan Tempat Penghitungan Suara di Kota Kediri

Kapolres dan Dandim Cek Keamanan Tempat Penghitungan Suara di Kota Kediri Kapolresta Kediri dan Dandim 0809 cek keamanan penghitungan suara. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 24 April 2019 - 06:26

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bersama dengan Komandan Kodim (Dandim) 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno melakukan patroli bersama keliling tiga kecamatan di wilayah hukum Polresta Kediri untuk mengecek keamanan tempat penghitungan suara tingkat kecamatan di Kota Kediri, Selasa (23/4/2019). 

Tiga kecamatan yang didatangi tim gabungan tersebut antara lain yakni Kecamatan Pesantren, Kecamatan Semampir dan Kecamatan Mojo. 

Kapolres Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan patroli kali ini dilakukan untuk mengecek keamanan tempat penghitungan suara tingkat kecamatan, sekaligus untuk mengecek kondisi pasukan-pasukan yang berjaga.

"Ini adalah wujud sinergitas kami TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pemilu 2019 ini," jelas Kapolres.

Petugas yang berada di masing-masing PPK, melakukan penjagaan selama 24 jam dan dalam satu hari dibagi menjadi beberapa regu. "Selama 24 jam itu, kita bagi menjadi tiga shift. Masing-masing regu, akan berjaga selama delapan jam," jelasnya.

Pembagian shift ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan waktu petugas untuk beristirahat. Lantaran, dengan pekerjaan yang padat serta tanggungjawab yang tinggi, sewaktu-waktu kesehatan petugas bisa langsung drop. Meskipun demikian, selama pergeseran petugas sampai rekapitulasi jumlah surat suara, semua petugas dalam kondisi baik dan bugar.

"Kita juga menyiapkan ambulan supaya nanti kalau ada apa-apa bisa langsung memeriksanya," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menambahkan, pihaknya akan terus membackup pengamanan tempat penghitungan suara tingkat kecamatan oleh kepolisian. "Alhamdulillah kondisi di wilayah hukum Kota Kediri sampai saat ini dalam keadaan kondusif. Namun walaupun demikian kita akan terus dan tetap siaga dengan keadaan yang sedemikian," pungkasnya.(*)

Jurnalis : Canda Adisurya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Loading...
Registration