Peristiwa - Daerah

Jaga Kesehatan Anggota, Bawaslu Bondowoso Libatkan Tim Medis di Proses Rekapitulasi

Jaga Kesehatan Anggota, Bawaslu Bondowoso Libatkan Tim Medis di Proses Rekapitulasi Komisioner Bawaslu Bondowoso bersama tim medis saat memeriksa anggotanya yang sedang bertugas di Kecamatan. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 April 2019 - 23:14

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Demi menjaga kesehatan fisik semua anggota, Bawaslu Bondowoso melibatkan tim medis, selama proses rekapitulasi surat suara Pemilu 2019, di tingkat kecamatan atau PPK.

Bawaslu Bondowoso menilai, bahwa tim medis juga memiliki peran penting dalam kelancaran kegiatan rekapitulasi yang berlangsung selama berhari-hari.

"Kami menggandeng tim medis, untuk memeriksa kondisi Panwascam, Pengawas Desa dan PTPS yang sedang melaksanakan tugas pada rekapitulasi di tingkat kecamatan," kata Ridwantoro, Komisioner Bawaslu Divisi SDM.

Hal itu, kata dia, dikarenakan sudah berhari-hari sejak hari pemungutan hingga penghitungan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April kemarin. Dipastikan mereka lelah.

Selain itu, kata Ridwantoro, juga untuk mengantisipasi jika ada yang sakit atau menurunnya kesehatan para pejuang demokrasi tersebut.

"Para Panwascam, Pengawas Desa dan PTPS ini kami periksa agar tidak sakit dengan memberikan dopping atau suplemen agar mereka sehat. Dengan demikian proses rekapitulasi ini, bisa berjalan dengan baik," imbuhnya, saat ditemui di kantor Bawaslu Jl. Imam Bonjol No. 13, Selasa (23/4/2019).

Ia juga membeberkan, bahwa data Pengawas Pemilu di Bondowoso yang jatuh sakit ada sekitar 15 orang. "Di Bondowoso saja, hingga saat ini, sudah ada 15 anggota kami yang jatuh sakit saat bertugas, karena kecapean dan sebagainya," jelasnya.

Pantauan di lapangan, untuk hari Selasa (23/4/2019) ini, Bawaslu Bondowoso menyasar dua kecamatan yakni Kecamatan Kota Bondowoso dan Kecamatan Jambesari.

"Dari sekian pasien yang saya tangani, kebanyakan dari mereka mengeluhkan pusing dan kecapean atau kelelahan. Banyak yang tensi darahnya naik, pusing dan flu," papar dr. Rizki Nilamsari.

Bawaslu Bondowoso berharap dengan menggandeng tim medis ini, bisa mengantisipasi agar tidak ada korban yang meninggal dan jatuh sakit lagi, dalam proses Pemilu 2019 ini. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration