Peristiwa Nasional

Adhie Massardi: Pilpres 2019 Jauh dari Harapan Masyarakat

Selasa, 23 April 2019 - 22:13 | 49.02k
Pasangan Capres-Cawapres RI Periode 2019-2024 (Grafis:TIMES Indonesia)
Pasangan Capres-Cawapres RI Periode 2019-2024 (Grafis:TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Perkumpulan Swing Voters Indonesia, Adhie Massardi mengungkapkan kondisi Pemilu saat ini sudah sangat mencemaskan. Bahkan, menurutnya, demokrasi di Indonesia jauh dari harapan masyarakat yang berharap keadilan dalam Pilpres 2019.

"Demokrasi dimutilasi, mereka bukan saja telah membunuh demokrasi, tapi juga memutilasi demokrasi," kata mantan juru bicara Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Lebih lanjut, Adhie mensinyalir bahwa ada pihak tertentu yang sengaja memisahkan keutuhan dalam proses pemilu. Sehingga untuk mendapatkan hasil yang jujur.

"Sehingga untuk mengidentifikasi siapa presiden terpilih (2019) kita harus merangkai potongan-potongan suara yang berserakan di TPS, KPPS, KPUD, KPU dan dicocokkan dengan hasil temuan masyarakat," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini yang terjadi perhitungan surat suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) mengalami sejumlah kesalahan. Pihak KPU-pun mengakui adanya kesalahan dalam menginput data entry pada formulir C1.

Bahkan, beredar di sosial media perhitungan suara untuk Pilpres 2019 yang dilakukan KPU RI dianggap merugikan paslon 02 Prabowo-Sandi karena mengalami penyusutan suara. Sementara di sisi lain, paslon 01 Jokowi - KH Ma'ruf Amin mendapat penggelembungan suara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES