Pendidikan

Amplop Naskah Soal USBN SD di Pamekasan Diduga Sudah Terbuka dan Tak Tersegel

Amplop Naskah Soal USBN SD di Pamekasan Diduga Sudah Terbuka dan Tak Tersegel Amplop naskah soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SD di Kabupaten Pamekasan yang ditemukan segelnya terbuka. (FOTO: Akhmad Syafii/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 April 2019 - 21:44

TIMESINDONESIA, PAMEKASANAmplop naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SD di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diduga telah terbuka atau tidak tersegel, Selasa (23/4/2019) . Temuan tersebut terjadi di sebuah sekolah dasar di kota Pamekasan.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Moh. Tarsun menjawab dugaan tersebut dengan terkejut. "Ini info dari siapa, kepala sekolah yang mana," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon. Selasa (23/04/19).

Bila dugaan itu benar, Tarsun mengancam akan memberikan sanksi terhadap siapa saja berbuat itu. "Ini masalah nasional, jangan main-main, akan saya beri sanksi karena ini tanggung jawab kepala sekolah," tegasnya.

Selanjutnya Tarsun minta waktu untuk menjawab pertanyaan yang sudah diajukan awak media. "Tunggu dulu, jangan diteruskan kita akan koordinasikan dulu," ujarnya sambil menutup telponnya.

Saat menelpon kembali, Moh. Tarsun mengungkapkan, bahwa tidak ada temuan soal dugaan terbukanya amplop soal ujian tersebut. "Seluruh kepala sekolah siap menyatakan tidak ada temuan," kilah Tarsun.

Tarsun siap mengumpulkan kepala sekolah SDN se-kecamatan kota untuk dikonfirmasi. "Kalau masih tidak percaya seluruh kepala sekolah siap dipertemukan," tuturnya.

Sementara salah satu pengawas ruangan USBN SD yang ada di Pamekasan menjelaskan bahwa amplop naskah USBN ditemukan dalam keadaan sudah terbuka. "Amplop naskah yang terbuka tersebut sudah ditulis pengawas ruang pada berita acara," ungkap salah satu pengawas yang tidak mau disebutkan namanya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration