Peristiwa Daerah

Gandeng Ponpes Bahrul Maghfiroh, Alfamart Bagikan 1500 Sembako Gratis

Selasa, 23 April 2019 - 22:06 | 120.36k
Pembagian sembako oleh Ponpes Bahrul Magfiroh Indonesia dan Alfamart.(Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Pembagian sembako oleh Ponpes Bahrul Magfiroh Indonesia dan Alfamart.(Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menjalin kerjasama dengan Ponpes Bahrul Maghfiroh Indonesia (BMI) menyalurkan donasi berupa sembako gratis untuk 1500 masyarakat kurang mampu, Selasa (23/4/2019).

Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, M Bisri menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama tahunan. Pada tahun ini, akan ada 5000 bantuan yang disalurkan, namun ini akan diberikan secara bertahap.

"Sistem penyaluran ini konkrit, jadi kami dokumentasikan setiap penerima agar tepat sasaran," kata Bisri.

Ia menambahkan pembagian sembako lewat program Donasiku ini merupakan sedekah yang sangat mudah dan tidak terasa. Sebab, Donasiku ini mengumpulkan dana dari uang sisa belanja pelanggan Alfamart, dan bisa terkumpul hingga Rp 3,3 miliar dari seluruh Indonesia.

Edisi-Kamis-25-April-201918a38e203bf63663.jpg"Kali ini memang dibagikan sembako. Ke depan akan kami usulkan untuk kegiatan sosial lain, seperti untuk difabel atau anak-anak sekolah yang kurang mampu," katanya.

Sementara itu, Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M Faruq Asrori menyampaikan penyaluran program Donasiku ini bekerjasama dengan berbagai organisasi masyarakat, seperti Muhammadiyah, NU, dan BMI.

"Program Donasiku ini sudah berjalan selama 4 tahun. Tahun ini sudah mencapai Rp 3,3 Miliar pada Januari hingga Maret 2019 se-Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan sembako gratis oleh Alfamart dan Ponpes Bahrul Maghfiroh Indonesia ini, terdiri dari beras, gula, dan minyak. Rencananya, penyaluran ini akan dilakukan secara berkala selama 5 kali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES