Peristiwa - Daerah

RSUD Bali Mandara: Utamakan Melayani Warga Negeri Sendiri

RSUD Bali Mandara: Utamakan Melayani Warga Negeri Sendiri Dirut RSUD Bali Mandara dr. Gede Bagus Darmayasa, M. Repro memberikan pemaparan kepada media pada acara kunjungan lapangan tematik Kementerian Kesehatan, di Denpasar Bali, Selasa (23/4/2019). (FOTO: Istimewa)
Selasa, 23 April 2019 - 19:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dirut RSUD Bali Mandara, dr Gede Bagus Darmayasa, M Repro mengatakan, masyarakat miskin dan pemilik Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memiliki hak atas pelayanan kesehatan yang berkualitas. Komitmen RSUD Bali Mandara lebih mengutaman pelayanan warga negeri sendiri.

Menurutnya, hal ini bisa didapatkan di RS Bali Mandara yang sekaligus juga melayani para wisatawan asing yang banyak berkunjung ke Pulau Dewata, Bali.

Lebih lanjut ia mengungkapkan RSUD dengan motto Cakra yaitu cepat, aman, komunikatif, ramah dan akuntabel ini, mendedikasikan diri sebagai rumah sakit yang memberi pelayanan bertaraf internasional dengan sasaran utama masyarakat Provinsi Bali.

“Pemerintah Provinsi Bali sengaja membangun rumah sakit yang bagus, pelayanan yang baik dan ruangan yang nyaman, agar masyarakat dapat merasakan dan menikmatinya mendapat pelayanan kesehatan yang baik," kata dr Gede Bagus Darmayasa kepada media ketika melakukan kunjungan lapangan tematik Kementerian Kesehatan, di Denpasar Bali, Selasa (23/4/2019).

Harapannya, dengan adanya para wisatawan asing yang berobat ke RSUD Bali Mandara, dapat terjadi proses subsidi silang dalam pembiayaan pelayanan kesehatan.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, apabila menemukan wisatawan asing yang sakit, langsung akan mengirimkannya ke RSUD Bali Mandara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Jadi, kami sudah banyak melayani warga negara dari Manca Negara," tuturnya.

Dirut RSUD Bali Mandara menambahkan karena tanggung jawab sebagai rumah sakit adalah memberikan pelayanan kepada siapa saja yang membutuhkan, termasuk wisatawan asing. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration