Gaya Hidup

Ibu-Ibu Hamil Mau Sehat? Ini Tips Khusus dari Arumi Dardak

Ibu-Ibu Hamil Mau Sehat? Ini Tips Khusus dari Arumi Dardak Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Dardak. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 April 2019 - 19:14

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua TP PKK Jatim Arumi Dardak memberikan tips menjaga kesehatan untuk ibu-ibu hamil. Menurut Arumi, ibu hamil harus rutin melakukan check up ke dokter kandungan. Tak hanya itu Arumi juga menganjurkan agar menjauhi lingkungan yang kotor.

"Harus cek kandungan ke spesialis ya. Karena biasanya dia yang jauh lebih menguasai. Kemudian standar-standar kesehatan yang harus dijauhi kayak narkoba, merokok, kemudian lingkungan yang kotor itu yang memang harus disiplin untuk dihindari," ucap Arumi Saat menghadiri acara Talkshow generasi milenial sadar kesehatan reproduksi yang gelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, selasa (23/4/2019)

Arumi-Dardak2.jpg

Tak hanya itu, ia juga menganjurkan pada para ibu-ibu yang memiliki kandungan lemah untuk mengikuti anjuran dokter, jika dokter mengarahkan untuk istirahat total maka baiknya untuk iatirahat total. Juga perlu dukungan keluarga untuk menguatkan ibu hamil tersebut.

"kalau memang dokter memvonis tinggi, misalnya frekuensia atau apapun itu,Ibu dan juga keluarganya harus support harus tetap mendukung 'udah fokus dulu deh untuk 9 bulan ini karena 9 bulan itu tidak bisa dibeli lagi," ucap Arumi Dardak. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration