Peristiwa - Daerah

Anggota KPPS Meninggal Dunia, KPU Magetan: Tolong Jaga Kondisi Tubuh

Anggota KPPS Meninggal Dunia, KPU Magetan: Tolong Jaga Kondisi Tubuh Suasana di rumah duka anggota KPPS di Magetan yang meninggal dunia. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 April 2019 - 18:33

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, mengimbau seluruh anggota KPPS maupun petugas yang terlibat dalam perhitungan suara, untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Pasalnya, satu anggota KPPS di Magetan, Irsan, warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Maospati, meninggal dunia usai membantu penghitungan suara Pemilu 2019.

"Ada 1 anggota KPPS yang meninggal dunia dari Desa Sumberejo, kalau meninggalnya tanggal 22 April 2019 dan di makamkan pada hari Selasa ini (23/4/2019), beliau sempat diperbantukan di kecamatan itu tanggal 20 April 2019," ujar Ketua KPU Magetan, Poppy MS Putranto kepada TIMES Indonesia, Selasa (23/4/2019).

Poppy mengungkapkan, Irsan atau almarhum sebelumnya merasakan sakit hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr Sayidiman Magetan. Namun, berdasarkan informasi sebelum meninggal Irsan sempat terlihat sedang melakukan aktifitas lainnya."Beliau meninggal di rumah sakit," jelasnya.

Meskipun Begitu, Poppy menambahkan, jika di lokasi rekapitulasi suara pada masing-masing kecamatan sudah tersedia tim medis. Tentunya, untuk memberikan pertolongan pertama kepada anggota yang mengalami kelelahan.

"Saat rekapitulasi berlangsung mohon diperhatikan, jika lelah bisa bergantian dalam proses perhitungan suara Pemilu 2019, jadi jangan sampai malam bahkan sampai pagi," imbuh Ketua KPU Kabupaten Magetan pasca meninggalnya satu anggota KPPS di Magetan. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration