Peristiwa - Daerah

Satu TPS di Gresik Smart City Dilakukan Pemungutan Ulang

Satu TPS di Gresik Smart City Dilakukan Pemungutan Ulang TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Selasa, 23 April 2019 - 18:14

TIMESINDONESIA, GRESIK – Satu tempat pemungutan suara atau TPS di Kabupaten Gresik, Jawa Timur akan kembali melakukan pemungutan suara ulang. Pencoblosan ulang itu akan berlangsung pada Rabu (24/4/2019) besok di TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, wilayah Gresik Smart City.

Ketua PPK Kebomas Habiburrohman mengungkapkan jika persiapan untuk pencoblosan ulang hampir rampung. Alasan dilakukan pemungutan suara ulang karena di TPS tersebut ada pemilih misterius.

"Sehingga, Bawaslu  Gresik telah merekomendasikan ke KPU untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 10," katanya.

PSU dilakukan karena di TPS 10 tersebut terdapat ada tujuh warga dari luar Gresik yang mencoblos di TPS tersebut tanpa membawa A5. Kendati ketujuh orang ini menunjukkan KTP elektronik. 

"Persiapannya hampir selesai. Bahkan surat C6 sudah diedarkan kemarin malam ke warga," ucapnya.

Habiburrohman melanjutkan jika persiapan selesai. Bahkan untuk logistik akan dikirim nanti malam. "Nanti pemungutan suara ulang di Gresik Smart City hanya mencoblos pilpres saja dan ada 267 orang yang terdaftar di DPT. Hal itu sesuai arahan dari KPU Gresik," tuturnya. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration