Ketahanan Informasi

Hebat Dojang UWG Malang Sabet 4 Emas Piala Walikota Surabaya

Hebat Dojang UWG Malang Sabet 4 Emas Piala Walikota Surabaya UKM Taekwondo Kampus Inovasi UWG Malang kembali menunjukkan kehebatannya. Kali ini, 4 medali emas disabet pada event Piala Walikota Surabaya Tahun 2019 di Surabaya yang digelar pada 19-21 April 2019. (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Selasa, 23 April 2019 - 10:02

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Taekwondo Kampus Inovasi UWG Malang kembali menunjukkan kehebatannya. Kali ini, 4 medali emas disabet pada event Piala Walikota Surabaya Tahun 2019 di Surabaya yang digelar pada 19-21 April 2019.

Empat medali emas tersebut adalah persembahan dari Angelo Emanuel Flavio Seac (alumni FH), Ilhamsyah (FT informatika), Anderias Seran (FT informatika) dan Endang Nomleni (FE  manajemen).

Gelar pertandingan yang diikuti oleh 1.064 taekwondoin kategori pemula dan prestasi se Jawa Timur dan Bali ini tidak mempertandingkan kelas fin, fly dan bantam sebagaimana biasanya. Penentuan kelas ditetapkan berdasarkan berat badan dan tinggi badan.

"Kami hanya punya waktu 2 minggu untuk persiapan secara matang, sejak berita itu kami peroleh. Itupun kami fokuskan pada latihan fisik. Hanya sekali pemantapan teknik kami lakukan, yaitu dengan melakukan try in dengan dojang Unmer Malang," jelas Anderias, Ketua UKM Taekwondo UWG, yang sekaligus coach dojang UWG.

"Sampai saat ini anggota dojang kami masih sangat minim, hanya 7 orang, termasuk head coach dan assistent coach. Seluruh kekuatan kami kerahkan. Kami agak kewalahan karena diantara kami merangkap sebagai atlet dan coach. Tapi Puji Tuhan, hasil terbaik dapat kami persembahkan kepada almamater," tambah mahasiswa yang juga aktif sebagai Menwa Yon 804 Wisanggeni ini.

Sementara itu, Warek lll UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT yang turut mendampingi mereka sebagaimana saat bertanding di Instiper Yogyakarta pada 12-13 Januari 2019 lalu, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para mahasiswa dibawah binaannya ini.

"UKM Taekwondo UWG dulu pernah ada, akan tetapi sempat matisuri dan baru sekitar 2 tahun ini aktif kembali saat Anderias bergabung dengan UWG. Mahasiswa semester 4 inilah yang kemudian mengaktifkan kembali UKM ini. Atas prestasinya yang luar biasa sejak tahun 2017 ini, kedepan kami akan berupaya untuk mengoptimalkan prasarana di dojang UWG," jelas dosen FT Sipil UWG Malang ini.(*)

Jurnalis : Rita Hanafie (CR-059)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration