Indonesia Positif

Peringatan Hari Kartini, Muspika Ngantang Tabur Bunga di TMP

Selasa, 23 April 2019 - 15:02 | 52.13k
Ziarah Kubur dan tabur Bunga Kec. Ngantang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ziarah Kubur dan tabur Bunga Kec. Ngantang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Muspika Kec. Ngantang menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Moestadjab Kec. Ngantang Kab. Malang pada Selasa (23/04/19).

Ziarah ini untuk memperingati Hari Kartini. Kapolsek Ngantang AKP. Sahraku, S.H., memimpin upacara ziarah. Kegiatan ini diikuti jajaran UTD Kec. Ngantang dan perwakilan Muspika Ngantang.

Upacara-Ziarah-Kubur.jpg

Danramil 0818/ 04 Ngantang Kapten Arm Heru Santoso yang di wakili oleh Bamintuud Koramil 0818/ 04 Ngantang Serma Nursahid menjelaskan tujuan dari ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

"RA Kartini memang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita, namun Kartini bukan satu-satunya pejuang, di taman makam pahlawan ini, mereka juga turut andil dalam memerdekakan Indonesia," kata Kapten. Arm Heru.

tabur-bunga.jpg

Ia menambahkan saat ini nampak jelas perjuangan Kartini. Banyak perempuan Indonesia yang menduduki posisi penting baik di pemerintahan maupun pekerjaan lainnya.

"Meski sibuk dengan pekerjaan lain di luar rumah, namun tugas utama sebagai wanita tak pernah luput dikerjakan. Ini bukti bahwa perjuangan RA Kartini tak sia-sia," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES