Entertainment

Ini Sosok Asli Pemeran Kinanti di Film Kawentar

Ini Sosok Asli Pemeran Kinanti di Film Kawentar Afida Salsabila Azzahra (FOTO: Istimewa)
Selasa, 23 April 2019 - 15:07

TIMESINDONESIA, BLITAR – Afida Salsabila Azzahra sering disapa Afida, adalah pemeran Kinanti di Film Kwentar (Kaweruh Njeroning Blitar), yang diputar di CGV Blitar Town Square, sejak kemarin. Siapa sih sosok ayu asli Amazing Blitar yang jago akting ini.

Afida baru saja menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 3 Blitar. Bukan hanya sebagai pelajar dan duta wisata, tetapi dia juga menekuni dunia modeling.

"Saya suka modeling dari kecil, sering ikut lomba juga," ucap dara 18 tahun ini, kepada TIMES Indonesia, Selasa (23/4/2019).

Beberapa prestasi yang dimilikinya, yakni Puteri Radar Blitar 2015, Jeng Kabupaten Blitar 2017, Duta Otoda Kabupaten Blitar 2017, Brand Ambassador Mx 2017, Juara 1 Malang Fashion on the Street 2017, Juara 1 Malang Model search 2017, dan masih banyak lainnya.

Selanjutnya kata Afida, melalui film Kawentar, dia mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang sejarah peradaban Blitar. Bukan belajar melalui buku atau media online, tetapi dia bisa mendapatkan ilmu tersebut melalui tokoh sejarah secara langsung.

"Misalkan saja, ilmu dari Pak Bambang In Mardiono, dan masih banyak lagi orang-orang hebat yang saya temui," tuturnya.

Yang menjadi tantangan ketika memerankan Kinanti menurut Afida adalah, ia harus menjadi orang Jakarta yang logat bicaranya berbeda dengan orang Blitar. Selain itu, proses pembuatan film yang cukup menguras tenaga juga menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Lewat film Kawentar, saya bisa lebih menghargai budaya yang ada. Terutama budaya yang ada di Blitar, bukan hanya tahu, tetapi juga turut melestarikan," jelas perempuan berdarah asli Amazing Blitar ini.(*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration