Wisata

Kebon Rojo, Taman Edukasi Favorit di Kota Blitar

Selasa, 23 April 2019 - 14:35 | 695.20k
Salah satu anak memberi makan Rusa Tutul di Taman Kebon rojo Kota Blitar, Selasa (23/4/2019). (FOTO: Sholeh /TIMES Indonesia )
Salah satu anak memberi makan Rusa Tutul di Taman Kebon rojo Kota Blitar, Selasa (23/4/2019). (FOTO: Sholeh /TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, BLITAR – Meski bukan libur akhir pekan, taman Kebon Rojo Kota Blitar tetap ramai dikunjungi wisatawan. Seperti terlihat pada hari ini, Selasa (23/4/2019). Beberapa rombongan siswa Taman kanak Kanak dari luar kota mengunjungi taman yang berada di Jalan Diponegoro Kota Blitar itu.

"Kami tadi ziarah dulu ke makam Bung Karno, kemudian dilanjutkan ke sini," terang Mahmudah walimurid TK Kusuma Mulia desa Mlati Kecamatan Mojo kabupaten Kediri .

Mahmudah mengatakan, Kebon Rojo merupakan taman kota yang dipengkapi dengan bermacam macam tumbuhan, satwa dan area permainan untuk anak-anak. Ini membuat siswa TK bisa mengetahui beraneka ragam tumbuhan dan satwa yang ada di tempat ini. "Ini kan juga bentuk pembelajaran bagi anak anak, tempatnya juga nyaman, banyak pohon rindang," tambahnya.

Untuk masuk ke taman Kebon Rojo tidak dipungut biaya alias gratis, Maka tak heran,di akhir pekan tempat ini selalu ramai karena banyak warga Blitar yang menikmati waktu bersama keluarga.

"Pepopohonan yang tinggi membuat suasanya sejuk, jadi enak untuk main anak anak," terang Mahmudah.

Selain itu di Kebon Rojo ada beberapa jenis satwa seprti rusa, lutung Jawa, tupai tiga warna dan hewan lainnya. Juga, terdapat beberapa permainan seperti Ayunan dan papan seluncur untuk anak-anak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES