Peristiwa Daerah

Gubernur NTB Lantik Fauzan Khalid Jadi Bupati Lombok Barat

Selasa, 23 April 2019 - 13:48 | 163.68k
Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat terpilih masa jabatan 2019-2024. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat terpilih masa jabatan 2019-2024. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Fauzan Khalid sebagai Bupati Lombok Barat (Lobar) dan wakilnya Sumiatun, masa jabatan 2019-2024, di  Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Selasa (23/4/2019). 

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lobar tersebut diangkat berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.52-659 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati Lombok Barat dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 132.52-660 tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB menyampaikan bahwa tantangan terbesar seorang pemimpin yakni terkait ujian keikhlasan. Karenanya, ia pun meminta agar semua komponen yang ada di Kabupaten Lobar dapat bersatu untuk memajukan daerah. 

"Puncak sebuah ujian keikhlasan adalah bagaimana menempatkan orang yang memuja dan membencinya di posisi yang sama," katanya. 

"Tidak boleh ada dendam politik. Tidak boleh ada sakit hati berlebihan. Lupakan masa lalu. Mari songsong masa depan untuk daerah kita yang lebih baik," imbuh Zulkieflimansyah. 

Sebagai informasi, selain Gubernur NTB acara pelantikan Fauzan Khalid sebagai Bupati Lombok Barat ini juga dihadiri oleh Politisi Golkar Akbar Tanjung, Anggota DPD Dapil NTB Baiq Diah Ratu Ganevi, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda, serta para OPD lingkup Pemkab Lobar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES