Politik

Partai NasDem Kuasai Parlemen Ponorogo

Selasa, 23 April 2019 - 11:18 | 177.73k
Ipong Muchlissoni Ketua Bapilu NasDem Jawa Timur. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)
Ipong Muchlissoni Ketua Bapilu NasDem Jawa Timur. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Peta perolehan kursi hasil Pemilu 2019 untuk DPRD Ponorogo cukup mencengangkan. Partai NasDem secara mengejutkan berjaya di bumi reog.

Partai NasDem yang semula hanya mendapatkan 1 kursi pada Pemilu 2014 saat ini diperkirakan lebih dari 10 kursi di DPRD Ponorogo.

Perkiraan itu berdasarkan data yang dihimpun Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Baskebangpol) Pemkab Ponorogo. "Memang NasDem yang paling banyak. Perkiraannya bisa mendapatkan lebih dari 10 kursi," ungkap Kabid Sosial Politik ( Sospol) Baskebangpol Ponorogo, Karji, (23/4/2019)

Perolehan suara Partai NasDem mendapatkan 121.961. Lalu, PKB 92.392 suara. Sedang posisi ketiga Gerindra mendapatkan 59.982 suara.

"Lainnya Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat dan PKS," jelas Karji di kantornya di kompleks perkantoran pemkab, utara Alun-alun Ponorogo.

Sementara, Ketua Bapilu NasDem Jatim, Ipong Muchlissoni, perolehan NasDem kali ini sesuai dengan target.  Ia menetapkan target setiap dapil minimal dua kursi. 

"Jika dikalikan dua kursi kali enam dapil, jumlahnya 12. Jadi sesuai target. Hasil dari perhitungan DPD Nasdem di Ponorogo mendapatkan 12 kursi," jelas Ipong.

Perkiraan perolehan kursi Dapil 1 mendapatkan satu kursi, dapil 2 mendapatkan dua kursi, dapil 3 mendapatkan dus kursi, dapil 4 mendapatkan dua kursi, dapil 5 mendapatkan dua kursi dan dapil 6 mendapatkan tiga kursi.

Tingginya perolehan suara dari satu kursi menjadi 12 kursi membuktikan bahwa NasDem dapat merebut hati rakyat. Proses yang dilakukan pun sama yang dilakukan oleh Ipong saat maju sebagai Bupati Ponorogo tiga tahun silam.

"Dulu saya 10 bulan sebelum pilkada melakukan survei bahwa cuma yang kenal saya cuma 0.6 persen. Saya berkeliling dan berkoordinasi," katanya.

Hasilnya bisa dilihat,  bahwa dirinya saat ini bisa menjabat sebagai Bupati Ponorogo.  "Membuktikan bahwa memang dengan berkoordinasi dan memperkenalkan diri itu penting. Dan itu terjadi di internal Partai NasDem Ponorogo yang berhasil memenuhi target dalam Pemilu 2019 ini." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES