Peristiwa Daerah

Tokoh-Tokoh Beken Sumsel Ini Diprediksi Mulus Ke Senayan

Selasa, 23 April 2019 - 09:26 | 369.18k
Alex Noerdin, Ishak Mekki, Eddy Santana, Mafilinda SO saat berkompetisi di Pilkada Gubernur Sumsel Tahun 2013. (FOTO : Istimewa)
Alex Noerdin, Ishak Mekki, Eddy Santana, Mafilinda SO saat berkompetisi di Pilkada Gubernur Sumsel Tahun 2013. (FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Sejumlah nama beken di Sumatera Selatan diprediksi bakal menuju Senayan Jakarta. Nama-nama beken tersebut diantaranya Alex Noerdin (Gubernur Sumsel 2008 - 2018) peraih suara terbanyak Partai Golkar Dapil Sumsel II bahkan Golkar diprediksi mendapatkan dua kursi.

Kemudian ada Ishak Mekki (Wakil Gubernur Sumsel 2003-2008) hitungan sementara peraih terbanyak Partai Demokrat Dapil Sumsel I. Ada juga Eddy Santana Putra (Walikota Palembang 2003-2013) yang berhasil meraup suara signifikan di Palembang dan Banyuasin sehingga Gerindra diprediksi raup 2 kursi di Sumsel I.

Selanjutnya ada Mafilinda (Istri Gubernur Sumsel 2003-2008 Syahrial Oesman) yang saat ini menjabat Ketua DPW NasDem Sumsel. Mafilinda sementara meraih suara terbanyak NasDem dari Dapil Sumsel I. Ada juga Percha Lempuri NasDem dapil Sumsel I yang diprediksi lolos ke Senayan. Percha tidak lain merupakan putri Gubernur Sumsel saat ini Herman Deru.

Direktur Eksekutif RCI Ahmad Zulfikar mengatakan kemungkinan lolosnya nama beken di Sumsel ini tidak lain magnet orang-orang yang pernah menjabat atau keluarga pejabat sehingga masih populer.

"Misalkan Alex Noerdin, kiprah beliau tidak diragukan di Sumsel termasuk karyanya membangun Sumsel," ujarnya, Selasa (23/4/2019).

Demikian juga dengan Eddy Santana Putra, masyarakat Kota Palembang khususnya masih terpatri bahwa kemajuan Palembang saat ini tidak lain karena berkat tangan dinginnya ketika menjabat sebagai Walikota Palembang.

"Kita harapkan orang-orang beken ini kompak di pusat untuk membangun Sumatera Selatan," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES