Peristiwa Nasional

Wapres Jusuf Kalla Berharap Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu

Selasa, 23 April 2019 - 07:14 | 115.45k
Wapres Jusuf Kalla (FOTO: Doc. TIMES Indonesia)
Wapres Jusuf Kalla (FOTO: Doc. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden RI (Wapres) Jusuf Kalla berharap kedua capres, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto segera bertemu. Harapan itu disampaikannya usai menerima kedatangan sejumlah tokoh Islam dan pimpinan ormas Islam, Senin (22/4/2019) malam.

"Tentu diharapkan tadi makin cepat makin baik, apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo. Kita mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu," ujar Jusuf Kalla di kediaman resminya, Jalan Diponegoro, Jakarta.


BACA JUGA: 
https://www.timesindonesia.co.id/read/211215/20190422/202814/sejumlah-tokoh-muslim-bertemu-wapres-jusuf-kalla/


Menurut Wapres, pertemuan Jokowi dan Prabowo dinilai penting agar tercipta kedamaian dan ketenangan di masyarakat pasca Pilpres 2019.

"Pentingnya kalau di atas sudah bersatu, di bawah juga akan ikut bersatu," ucap Jusuf Kalla.

Wapres juga berharap masyarakat bisa tertib dan menunggu hingga penetapan oleh KPU RI. 

"Semoga masyarakat tertib dan menunggu dengan sabar tanggal 22 Mei tanpa berbuat kekerasan atau pun perselisihan," ujarnya.

Pertemuan Jusuf Kalla dengan tokoh Islam dan pimpinan ormas Islam berlangsung sekitar dua jam. Mereka membahas hal terkait pemilu dan Islam Indonesia.

Mengenai Islam Indonesia, kata JK,  sepakat menjalankan organisasi dengan pikiran jangka panjang bagaimana Islam di Indonesia tetap moderat dan wasathiyah. "Dan juga melaksanakan amal ibadah yang baik apalagi ini menjelang bulan Ramadhan," sambungnya.

Sejumlah tokoh Islam dan pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam yang hadir dalam pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar, Din Syamsuddin, Jimly Asshidqie, dan Komaruddin Hidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES