Kuliner

The Congklak dan Rendang, Signature Dish Rempah Indonesian Restaurant di Vouk Hotel & Suites Bali

The Congklak dan Rendang, Signature Dish Rempah Indonesian Restaurant di Vouk Hotel & Suites Bali Menggugah Selera : The Congklak, Spesial Dish Rempah Indonesian Restaurant di Vouk Hotel & Suites Bali
Selasa, 23 April 2019 - 06:33

TIMESINDONESIA, NUSA DUA – Apa yang terlintas dibenak kita jika mendengar kata ‘congklak’?, pasti orang akan mengingat tentang permainan tradisional kanak-kanak jaman dulu. Anggapan itu akan berbeda jika kita mengunjungi Rempah Indonesian Restaurant di Vouk Hotel & Suites Bali.

Di Rempah Indonesian Restaurant yang berada di lantai 2 Vouk Hotel & Suites Bali, ‘the congklak’ adalah signature dish menu. Mengapa dinamakan ‘the congklak’?, F&B Manager Vouk Hotel & Suites Bali, I Putu Agus Juliasa menjelaskan bahwa menu paket The Congklak memiliki beberapa jenis lauk pauknya disajikan di atas wadah berbahan kayu dibentuk seperti Congklak.

The Congklak memiliki isian mulai dari nasi putih, ayam Taliwang, buntut goreng rica, udang sambal pete, sate lilit, perkedel kentang, tumis tahu tempe, plecing kangkung, sambal terasi, mix kerupuk dan wedang kolak pisang.

“Menu ini saya buat untuk mengingatkan masa kecil kita tentang permainan congklak yang mulai dilupakan. Jadi kita ingatkan sedikit Congklak pada paket signature dish di sini,” katanya pada Selasa (9/4/2019) yang lalu.

The Congklak memiliki beberapa pilihan paket, di antaranya untuk paket 2 orang, paket untuk 4 orang, paket untuk 6 orang, paket untuk 8 orang dan paket The Congklak untuk 10 orang.

Isiannya tidak ada perbedaan lauk pauknya, yang membedakan hanya dari jumlah satu isian lauknya saja.

Selain The Congklak, Rempah Indonesian Restaurant juga memiliki spesial dish menu yaitu Rendang. Menu Rendang di Rempah Indonesian Restaurant memiliki rasa yang otentik dengan bumbu rempah yang kuat dan dagingnya empuk. Hal ini sejalan dengan ciri khas Rempah Indonesian Restaurant yang mengunggulkan menu khas Nusantara dengan cita rasa rempah-rempah yang kuat.

“Kami ingin menonjolkan cita rasa bumbu rempah-rempah yang kuat tetapi masih cocok di lidah baik domestik maupun mancanegara,” kata Executive Chef Vouk Hotel & Suites Bali, I Putu Sudiarta.

Untuk harga, The Congklak dibanderol mulai dari Rp 350 ribu, dan Rp 120 ribu untuk Rendang Sapi. Untuk informasi atau reservasi Rempah Indonesian Restaurant anda dapat menghubungi Vouk Hotel & Suites Bali di nomor (+62) 361 846 5750 atau email ke info@voukbali.com. (*)

Jurnalis : I Kadek Wahyu Adi Arimbawa
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration