Peristiwa Daerah

Komunitas Peduli Indonesia Ajak Masyarakat Kembali Menjaga Persatuan

Senin, 22 April 2019 - 23:09 | 81.00k
Suasana aksi yang digelar oleh Komunitas peduli Indonesia di depan Kebun binatang Surabaya (FOTO: Istimewa)
Suasana aksi yang digelar oleh Komunitas peduli Indonesia di depan Kebun binatang Surabaya (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKomunitas Peduli Indonesia (Kopi) turun ke jalan dengan membentangkan spanduk dan berorasi di depan kebun binatang Surabaya. Senin (22/4/2019). Mereka mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak mementingkan kelompok masing-masing usai gelaran Pemilu 2019.

"Pasca Pemilu 2019 ini terjadi banyak gesekan di lapisan unsur masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari adanya perpecahan di tengah masyarakat yang berbeda dukungan," ungkap M Zainuroziqin saat ditemui TIMES Indonesia usai aksi.

"Padahal, perbedaan dalam demokrasi merupakan fitrah. Untuk itu kami menyatakan sikap demi kedamaian bangsa Indonesia," tambah Zain

Zain juga mengungkapkan bahwa tujuan turun jalan ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk tetap mendukung siapapun calon presiden yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU RI.

"Momen pasca pemilu sekarang ini, masyarakat harus saling mendorong untuk mendukung mereka yang terpilih, agar amanah dan jujur dari hati nuraninya. Sebab, berangkat dari itulah Indonesia akan mengalami kemajuan. Itulah mengapa, aspirasi rakyat sangat berguna dalam hal ini. Karena kecerdasan dan dukungan rakyat menjadi semangat tersendiri bagi yang terpilih tersebut," terangnya.

"Mengajak seluruh jajaran orang-orang untuk bersama menuju gerbang yang damai, hingga melahirkan orang-orang yang jujur dan bisa memimpin Indonesia kedepannya," tambahnya

Untuk diketahui, aksi Komunitas Peduli Indonesia ini untuk mewujudkan kembali persatuan bangsa dan mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES