Pendidikan

Tinjau UNBK, Bupati Magetan Tekankan Nilai Kejujuran

Senin, 22 April 2019 - 17:58 | 104.81k
Bupati Magetan, Suprawoto, bersama pimpinan OPD terkait saat berada di SMPN 1 Magetan untuk meninjau pelaksanaan UNBK. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto, bersama pimpinan OPD terkait saat berada di SMPN 1 Magetan untuk meninjau pelaksanaan UNBK. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANBupati Magetan, Suprawoto, meninjau langsung proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di SMPN 1 Magetan, Senin (22/4/2019).

Ini dilakukan untuk memastikan proses UNBK tingkat SMP di Kabupaten Magetan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Bupati Magetan beserta rombongan mengecek berbagai hal terkait pelaksanaan UNBK. Selain itu, dirinya juga menekankan pentingnya pembentukan karakter peserta didik, seperti nilai-nilai kejujuran.

"Saya berharap anak-anak mengerjakan soal dengan jujur," ujar Bupati Magetan..

Di sisi lain, Waka Bidang Kesiswaan SMPN 1 Magetan, Edi Pria Hastoni mengaku, jika pihaknya telah mewanti-wanti siswanya jauh hari sebelumnya untuk belajar dengan giat. Agar, dapat mengerjakan soal ujian dengan baik dan benar.

"Targetnya anak-anak berusaha untuk mendapatkan nilai yang terbaik di kabupaten, propinsi maupun nasional," ucap Waka Bidang Kesiswaan SMPN 1 Magetan ini.

Selain mengunjungi SMPN 1 Magetan, Bupati Magetan Suprawoto juga meninjau beberapa sekolah lainnya. Berdasarkan informasi, UNBK tingkat SMP yang digelar mulai tanggal 22-25 April 2019, di ikuti sekitar 6 ribu siswa yang berasal dari 39 SMP Negeri dan 15 SMP Swasta di Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES