Peristiwa Nasional

ICMI Tanggapi Rencana JK Adakan Pertemuan dengan Ormas

Senin, 22 April 2019 - 17:35 | 60.19k
Ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie di kantornya, Jl. Warung Jati Timur, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie di kantornya, Jl. Warung Jati Timur, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK), dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh organisasi masyarakat (ormas) di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Menyikapi itu, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia atau ICMI menilai pertemuan tersebut guna menjaga kerukunan masyarakat pasca Pilpres 2019.

"Tentu maksudnya adalah untuk merespon perkembangan keadaan sekarang supaya bisa membantu merukunkan warga bangsa kita sesudah pilpres," ujar Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie di kantornya, Jalan Warung Jati Timur, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Menurut Jimly, peranan ormas-ormas keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, Persis, Dewan Dakwah, ICMI, sangat dibutuhkan saat ini. Pasalnya, dibandingkan pemilu keseluruhan, pilpres jauh lebih berdampak luas bagi masyarakat.

"Karena semua ormas itu ada di pengurusan ICMI, kita dari segi ekspertis, keahlian, kita akan mencoba untuk membantu dan merekomendasikan beberapa usulan. Intinya adalah segera untuk mencegah terjadinya proses yang makin tegang ini harus kita cegah dan segera kita turunkan tensinya," jelasnya.

Oleh karenanya, ICMI menilai rencana pertemuan yang digagas Wapres JK sangatlah bagus. Hal itu menunjukkan kepedulian terhadap kerukunan masyarakat berbangsa dan bernegara, apalagi usai kedua kandidat pilpres saling klaim kemenangan masing-masing.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES