Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Jelang USBN, SD Khadijah Pandegiling Diberi Motivasi

Senin, 22 April 2019 - 14:36 | 58.30k
Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag memberikan kiat-kiat memotivasi anak dalam acara Riyadhoh dan Motivasi bersama siswa dan wali murid kelas 6 SD Khadijah Pandegiling (18/4/2019) (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag memberikan kiat-kiat memotivasi anak dalam acara Riyadhoh dan Motivasi bersama siswa dan wali murid kelas 6 SD Khadijah Pandegiling (18/4/2019) (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menjelang pelaksanaan USBN, SD Khadijah Pandegiling menggelar riyadhoh dan motivasi bersama siswa dan wali murid kelas 6,(18/4/2019). 

Mahardika, guru SD Khadijah Pandegiling, menjelaskan kegiatan riyadhoh dan motivasi merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan ujian nasional. "Ini kegiatan rutin supaya sekolah dan walimurid ada komunikasi tentang kesiapan anak-anak dalam menghadapi ujian," ungkapnya.

KH.Prof. Dr. Ali Aziz, M.Ag. menjadi pembicara dalam acara yang digelar di Masjid SD Khadijah Pandegiling tersebut. Ia menyampaikan beberapa kiat-kiatnya tentang memotivasi anak. "Kalau orang tua panik apalagi saat anak berpamitan akan berangkat ujian, situasi hati anak juga ikutan panik, dan yang terjadi adalah ujiannya tidak maksimal," tutur guru besar Uinsa tersebut.

TIMES-Indonesia-SD-Khadijah-Surabaya-2.jpg

"Segala sesuatu yang anda lakukan di rumah itu akan direkam oleh anak, jadi kalau sampean marah-marah dengan istri/suami anak akan merekam itu. Maka dari itu jika ada masalah rumah tangga selesaikan dengan cara yang baik karena anak selalu mengawasi kita dan kita ini adalah role modelnya kalau anda baik sama istri/suami anak juga akan meniru," tambahnya.

Selain diberikan motivasi, siswa SD Khadijah Pandegiling juga diajak berziarah di makam pendiri Khadijah dan makam Raden Rahmat Sunan Ampel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES