Indonesia Positif

Kodim 0824 Jember Tutup Lomba Aksi Kreasi Penegak Pramuka Saka Wira Kartika Polije

Senin, 22 April 2019 - 16:57 | 171.37k
Pelaksaan Penutupan Lomba Aksi Kreasi Penegak Pramuka Saka Wira Kartika. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pelaksaan Penutupan Lomba Aksi Kreasi Penegak Pramuka Saka Wira Kartika. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERKodim 0824 Jember menutup Lomba Aksi Kreasi Penegak Pramuka Saka Wira Kartika (Pramuka SKW) dengan upacara penutupan di GOR 45 Politeknik Negeri Jember (Polije), Jember, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Rancaka Arjuna Srikandi Pramuka Sakawira Kartika Polije dengan menggandeng Kodim 0824 Jember.

Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah  melaksanakan kegiatan Lomba Aksi Kreasi Penegak Pramuka Saka Wira Kartika.

Pramuka-Saka-Wira-Kartika.jpg

"Dengan dilakukannya lomba maka akan dapat kita lihat bersama sejauh mana hasil latihan-latihan yang kita laksanakan sehingga ke depan dapat tingkatkan lebih baik lagi baik ketrampilan maupun kemampuan kita dalam kegiatan kepramukaan," kata Sampak.

Untuk diketahui, bidang yang dilombakan dalam kegiatan tersebut yakni scout inteligent, mini pionering, long mars lapangan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), yel-yel, navigasi darat, dan kebersihan tenda.

Keluar sebagai Juara Umum Putra adalah Pramuka SKW Ranting Koramil 0824/07 Silo dan Juara Umum Putri adalah Pramuka SKW Ranting Koramil 0824/04 Sukowono.

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tersebut dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak dan Direktur Polije Syaiful Anwar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES