Peristiwa - Daerah

Duga Ada Penyusup, Sejumlah Massa Geruduk KPU RI

Duga Ada Penyusup, Sejumlah Massa Geruduk KPU RI Sejumlah massa AMI geruduk gedung KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Senin, 22 April 2019 - 17:24

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia (AMI), menggeruduk gedung Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) lantaran diduga ada penyusup dalam lembaga penyelenggara pemilu itu.

Disampaikan Koordinator aksi Ahmad Al Husein, KPU RI tengah disusupi kaki tangan salah satu kubu capres yang berlaga di Pemilu 2019. Di mana salah satu komisioner KPU RI, Ilham Saputra merupakan saudara kandung dari tim komunikasi BPN Prabowo-Sandi, Yuga Aden.

"Terbongkarnya hubungan kakak adik Ilham Saputra Komisioner KPU dan Yuga Aden Timses BPN juga Yudistira merupakan aktifis PKS, RGP2019 dan pro 02 berdampak negatif terhadap KPU. Ini potensi kuat tak netral," ujarnya dalam orasi di depan gedung KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Menurut Ahmad, adanya hubungan keluarga antara lembaga penyelenggara dengan kandidat pilpres, peserta pemilu dan tim kampanye jelas melanggar peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) RI Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Perilaku Penyelenggara Pemilihan Umum.

Oleh karenanya, Ahmad mendesak DKPP segera menindaklanjuti informasi terkait hubungan Ilham dengan Yuga Aden. Begitu juga dengan aktifis PKS yang diduga pro terhadap kubu 02, Yudistira.

"Jangan coba-coba membuat rakyat marah. Kita mendukung netralitas KPU RI agar bekerja profesional, awas penyusup," tandasnya. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration