Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Pascapemungutan Suara, Kodim 0824 Jember Masih Siagakan Pasukannya

Senin, 22 April 2019 - 12:33 | 33.39k
Pernyataan Dandim 0824 saat diwawancarai. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pernyataan Dandim 0824 saat diwawancarai. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JEMBERKodim 0824 Jember hingga saat ini masih menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Jember, terkait bantuan perkuatan pengamanan Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diwawancarai di sela-sela menghadiri acara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TA 2019 di Sekolah Calon Bintara Resimen Induk Kodam V/Brawijaya, Jember, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut Arif menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Jember.

"Karena pelaksanaan Pemilu 2019 dari awal hingga pascapemungutan suara dan saat ini memasuki tahapan penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), semua kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman," kataya.

Dia menuturkan, Kodim 0824 Jember bersama Polres Jember senantiasa melaksanakan monitoring secara intensif pascapemungutan suara.

"Untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0824 Jember mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dalam menunggu siapa Pemenang dalam Pemilu 2019 ini, karena sumber yang resmi hanya dari penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajarannya," pintanya.

Selain itu, kepada Koramil dan Babinsa jajarannya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga memerintahkan tetap memantau perkembangan situasi wilayah. "Namun kegiatan program pembinaan teritorial sebagai tugas pokok kita juga harus selalu berjalan sebagaimana mestinya," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES