Pendidikan

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Wabup Gresik Semangati Peserta UNBK

Senin, 22 April 2019 - 16:49 | 74.86k
Wakil Bupati Gresik Moh Qosim saat berbincang dengan salah satu pelajar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Gresik Moh Qosim saat berbincang dengan salah satu pelajar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim, memantau jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK jenjang SD dan SMP/MTs di sejumlah sekolah di Kota Pudak. Saat bertemu peserta UNBK, Wabup Gresik memberikan semangat kepada para peserta UNKB.

Empat sekolah yang menjadi lokasi sidak adalah SMP YIMI, SMP Negeri 1 Gresik, SD Sidokumpul 1 Gresik dan juga MTs NU Trate Gresik.

Usai meninjau UNBK, Wakil Bupati Moh Qosim mengungkapkan, bahwa UNBK merupakan salah satu ujian akhir yang ditempuh siswa untuk meraih kelulusan di tiap jenjang pendidikan.

Wabup memastikan pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan di Kabupaten Gresik berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Sejauh ini pelaksanaan UNBK di Gresik berjalan lancar. Harapannya, pelaksanaan UNBK di hari pertama hingga hari terakhir tidak ada kendala,” kata Wabup di sela-sela sidak, Senin (22/4/2019).

Dalam sidaknya di SMP Negeri 1 Gresik, Wabup Qosim juga sempat berbincang dengan salah seorang anak peserta UNBK bernama Gabrielle Axley. Kepada Wakil Bupati, Gabrielle mengaku siap dalam melaksanakan UNBK.

“Dan hari ini pelaksnaaan UNBK tengah berlangsung. Dari bimbingan yang kami ikuti, tentunya kami siap melaksanakan UNBK,” ujar Gabrielle percaya diri.

Dalam UNBK kali ini untuk hari pertama para pelajar mengerjakan mata pelakaran Bahasa Indonesia, kemudian di hari kedua dilanjutkan dengan mata pelajaran Matematika, kemudian di hati ketiga mata pelajaran Bahasa Inggris dan mata pelajaran IPA diselenggarakan di hari keempat.

Usai melakukan sidak UNBK di SMPN 1 Gresik, Wabup Gresik kemudian melanjutkan menyemangati siswa di empat sekolah lainnya yakni SMP YIMI, SD Sidokumpul 1 Gresik dan juga MTs NU Trate Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES