Senin, 23 September 2019
Ketahanan Informasi

Turcham Media, Kanal Literasi Digital SMA Khadijah Surabaya

Turcham Media, Kanal Literasi Digital SMA Khadijah Surabaya Chanel Youtube Turcham Media merupakan salah satu kanal literasi digital SMA Khadijah yang memuat konten kabar sekolah dan kreativitas warga SMA Khadijah.
Senin, 22 April 2019 - 15:46

TIMESINDONESIA, SURABAYASMA Khadijah Surabaya menyiapkan peserta didik dalam berkompetisi dalam literasi digital melalui program kanal literasi digital bernama Turcham Media (TM). 

TM terbagi ke dalam tiga kanal, yakni kanal chanel youtube (Turcham Media), kanal website (turcham.com), dan kanal media sosial instagram (turcham_media).

Muhammad Shodiqin, Pembina Turcham Media menjelaskan kanal lietrasi digital tersebut untuk melatih peserta didik dalam melakukan cipta proses kreatif di dunia digital. 

"Ruang di website untuk melatih anak-anak menuliskan ide-idenya berupa apa saja yang positif untuk dipublikasikan. Sementara di youtube, memberikan ruang anak-anak untuk menuangkan idenya melalui dunia audio visual," tuturnya.

chanel-Youtub.jpg

Awalnya Turcham Media merupakan eksktra jurnalistik dengan produk utama yakni majalah sekolah. Namun seiring perkembangan waktu, produknya berkembang ke dunia digital baik itu website maupun chanel youtube.

Saat ini Tim Turchammedia tetap dikelola oleh siswa yang mengikuti ekskul jurnalistik. Konten yang dipublikasikan merupakan program tahunan yang telah disusun oleh anggotanya. Sementara kontribusi materi berasal dari seluruh siswa dan juga guru.

Turcham Media merupakan ruang bagi peserta didik SMA Khadijah Surabaya untuk meningkatkan kecakapan literasi digital. (*)

Jurnalis : Yusuf Kurniawan (CR-132)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration