Ketahanan Informasi

Diktukba TNI AD Tahun 2019 Dibuka di Markas Secaba Jember

Diktukba TNI AD Tahun 2019 Dibuka di Markas Secaba Jember Jalannya Upacara Pembukaan Diktukba Reguler TA 2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 22 April 2019 - 10:34

TIMESINDONESIA, JEMBER – Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun Anggaran 2019 digelar di Markas Sekolah Calon Bintara Resimen Induk Kodam V/Brawijaya (Ma Secaba Rindam V/Brw), Jalan Tidar, Jember, Senin (22/4/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Pangdam V/Brawijaya adalah Komandan Rindam V/Brawijaya Kolonel Inf Dendi Suryadi.

Tampak hadir dalam upacara tersebut di antaranya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Komandan Batalyon Raider 515/9/2 Kostrad Mayor Inf Oki Toni Priyono, Danyon Armed 8/105 Tarik Mayor Arm Ferdian Promadona, dan Komandan Secaba Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Kodim-Upacara-Pembukaan-Diktukba-Reguler-TA2.jpg

Pangdam V/Brawijaya, dalam amanatnya yang dibacakan Kolonel Inf Dendi Suryadi menyampaikan selamat kepada prajurit yang telah lolos pada seleksi Secaba TNI AD TA 2019.

"Dengan memasuki sekolah ini para prajurit tentunya mengalami peningkatan status dari Tamtama ke Bintara, sehingga sikap dan kualitas diri sebagai prajurit TNI juaga harus diubah, disesuaikan dengan peningkatan statusnya sebagai Bintara," kata Dendi.

Lebih lanjut, di hadapan 479 peserta Diktukba TA 2019, disampaikan bahwa sebagai Bintara  yang memiliki jabatan setingkat Komandan Regu sikap dan perilaku mereka akan menjadi contoh dan teladan bagi anggotanya.

Kodim-Upacara-Pembukaan-Diktukba-Reguler-TA3.jpg

"Untuk itu segala materi yang diberikan hendaknnya diikuti dengan seksama dalam kurun Pendidikan Pembentukan Bintara ini, sebagai bekal kalian nantinya saat melaksanakan tugas disatuan dalam menduduki jabatan Bintara," tuturnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan tersebut juga menyampaikan selamat kepada para Tamtama yang kini memasukki Diktukba Reguler TA 2019. "Selamat menjalani pendidikan. Jadikan pendidikan ini sebagai pembekalan diri dalam menyongsong tugas selanjutnya pada jabatan-jabatan Bintara di satuan, sekaligus sebagai peningkatan kualitas dirinya dari Tamtama menjadi Bintara TNI AD," kata Arif. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration