Peristiwa - Daerah

Hari Bumi, Ini Pesan Warganet di Twitter

Hari Bumi, Ini Pesan Warganet di Twitter Earth Day. (ILUSTRASI - Morgan Bryce)
Senin, 22 April 2019 - 16:53

TIMESINDONESIA, JAKARTAHari Bumi (Earth Day) yang jatuh setiap tanggal 22 April, turut diperingati oleh warganet di Twitter. Tagar #haribumi dan #EarthDay menjadi trending topic.

Akun @mahasiswakupu2 mengajak warganet ikut menjaga bumi, sembari memberi ucapan selamat.  "Selamat #haribumi huhuhu ayo kita jaga biar gak sakit," tulis akun itu sembari menyematkan gambar animasi bumi berekstensi gif.

hari-bumi.jpg

Pesan di Hari Bumi juga disampaikan akun @OrangGayo. Dalam cuitannya, akun itu mengajak untuk 'menyembuhkan' bumi bersama-sama. "Together, We Will Heal the Earth! #EarthDay."

Akun tersebut juga mengingatkan arti penting melestarikan planet bumi dengan mengutip pernyataan dari Eric Weiner, penulis buku terlaris The Geography of Bliss.

"Hingga pohon terakhir ditebang, sungai terakhir dikosongkan, ikan terakhir ditangkap, barulah manusia akan menyadari bahwa uang tidak bisa dimakan," cuitnya sembari menyertakan video berdurasi 47 detik.

Akun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan @KementerianLHK, dalam cuitannya, mengutip perkataan bijak Mahatma Gandhi. "Orang baik adalah orang yang dapat menjadi sahabat bagi semua makhluk hidup di dunia."

hari-bumi-2.jpg

Akun resmi itu juga menyisipkan ucapan dan pesan, "Selamat Hari Bumi #SobatHijau, ayo rawat & jaga rumah kita ini agar bumi tetap bisa dirasakan hingga anak & cucu kita kelak."

Tak ketinggalan, akun Twitter resmi Kementerian PUPR RI @KemenPU menuliskan, "Selamat #HariBumi, #SahabatPUPR! Dalam membangun infrastruktur di Indonesia, Kementerian PUPR senantiasa memperhatikan aspek lingkungan. Prinsip-prinsip pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan dan berkelanjutan menjadi komitmen Kementerian PUPR."

Beragam cuitan warganet di Hari Bumi melalui media sosial Twitter, terus berlangsung. Aneka poster, animasi, dan video membanjiri Twitter dan menjadi trending topic hari ini.  (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration