Politik

BPN Bantah Kecurangan Foto C1 Palsu untuk Kemenangan Prabowo-Sandi

Senin, 22 April 2019 - 16:28 | 105.40k
Illustrasi Capres dan Cawapres Prabowo - Sandi (Grafis: TIMES Indonesia)
Illustrasi Capres dan Cawapres Prabowo - Sandi (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi membantah soal beredarnya foto C1 palsu yang diduga untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Anggota Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyatakan, pihaknya tidak mungkin memiliki kapasitas untuk memalsukan foto C1. Pasalnya, bukan bagian dari sistem pemerintahan.

"Yang pasti pelaku pemalsuan C1 bukan kita," ungkap Andre dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut, Andre mengaskan, BPN Prabowo-Sandi sangat menolak apapun bentuk kecurangan pemilu baik yang menguntungkan maupun merugikan pihaknya. Sebab, Andre mengatakan kecurangan hanya akan merusak jalannya Pemilu dan Pilpres 2019 yang kini tengah jadi sorotan semua pihak.

"Kita pun sangat mendukung KPU untuk menjalankan proses penghitungan dengan mematuhi asas kejujuran dan keadilan," tegas Andre.

Pilpres 2019 tengah memasuki masa rekapitulasi suara oleh KPU. Polemik isu kecurangan terus beredar dengan maksud merusak pesta demokrasi 5 tahunan ini. Maka darinya, BPN Prabowo-Sandi menampik akan terjadinya kecurangan-kecurangan yang mengatasnamai kubu Prabowo-Sandi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES