Peristiwa - Daerah

Bupati Berharap Blitar Amazing Semakin Dikenal Lewat Film Kawentar

Bupati Berharap Blitar Amazing Semakin Dikenal Lewat Film Kawentar Salah satu adegan Film Kawentar yang diputar perdana di CGV Blitar hari ini, Senin (22/4/2019) (FOTO : Sholeh/ TIMES Indonesia )
Senin, 22 April 2019 - 15:52

FOKUS BERITA

Amazing Blitar

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengharapkan potensi-potensi di Kabupaten Blitar yang dikenal dengan Amazing Blitar, dapat terpromosikan melalui Film Kawentar (kaweruh Njeroning Blitar). Film Kawentar adalah film yang disutradarai, diproduseri dan diperankan oleh anak-anak putra daerah asli Blitar.

"Tentunya, harapan kita, Blitar semakin dikenal terutama dibidang wisatanya," ujarnya, usai menonton pemutaran perdana film Kawentar di Children Garden Village (CGV) Blitar, Senin (22/4/2019).

Rijanto memberikan apresiasi yang luar biasa kepada sutradara dan produser film kawentar,Grantika Pujianto. Menurutnya, sosok sutradara film Kawentar adalah anak muda yang kreatif. Oleh karena itu, ia akan bimbing dan semangati terus agar karya yang lainnya lebih hebat lagi.

"Yang paling mengesankan pada adegan waktu gunung Kelud meletus pada tahun 1990, yang pada waktu itu, saya menjabat camat di kecamatan Nglegok," kenangnya.

Secara Garis besar, film Kawentar menceritakan tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, tokoh-tokoh besar yang ada di Blitar seperti pendiri kerajaan Majapahit pertama yaitu Raden Wijaya yang di darmakan atau perabukan di Candi Simping Sumberjati Kabupaten Blitar. Lalu, Bung Karno (Ir Soekarno) Presiden Pertama Republik Indonesia dan orang-orang Blitar yang saat ini masih aktif berkarya untuk Amazing Blitar(Kmf)

Jurnalis : Muhammad Sholeh (MG-87)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration