Pendidikan

Sidak UNBK, Bupati Ipong: Anak-anak Semangat Mengerjakan Soal 

Senin, 22 April 2019 - 15:43 | 46.57k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat sidak UNBK. (FOTO: Evita M/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat sidak UNBK. (FOTO: Evita M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ada beberapa sekolah di Ponorogo yang hari ini dikunjungi Bupati Ipong Muchlissoni. Di antaranya, SMP Negeri 1 Jenangan, SMP Negeri 2 Ponorogo yang menyelenggarakan UNBK, Senin (22/4/2019).

Bupati Ipong mengatakan,  Ujian Negara Berbasis Komputer hari pertama di beberapa SMP di  Ponorogo berjalan lancar. Pun demikian dengan ujian di Sekolah Dasar (SD).

"Yang penting anak-anak tetap semangat,  wajah gembira dalam mengejarkan soal sehingga menghasilkan yang lebih baik," ungkap Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo, saat sidak.

Ipong menambahkan, dengan kelancaran dan semangat anak-anak dalam mengerjakan UNBK dapat menghasil nilai yang baik. "Mudah-mudahan dengan ini semua pelajar di Ponorogo secara keseluruhan berhasil dengan nilai memuaskan, berprestasi di tingkat Jawa Timur dan nasional," tambahnya.

 Sutarjo, Kepala  SMP Negeri 2 Ponorogo mengatakan, ada 317 siswa yang ikut UNBK  dan mereka dibagi dalam tiga sesi. "Per sesi  rata-rata 96 siswa,  menyesuaikan jumlah komputer. Alhamdulilah pelaksanaan UNBK lancar," jelas  Sutarjo.

Sutarjo menambahkan, dalam UNBK ini pihak sekolah mengantisipasi dengan menyiapkan tiga server plus satu server cadangan dan genset untuk antisipasi pemadamam listrik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES