Peristiwa Daerah

Empat Petugas PPS di Lamongan Jalani Perawatan Medis

Senin, 22 April 2019 - 15:20 | 80.04k
Dua petugas PPS di Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, menjalani perawatan di Puskesmas Sukodadi, Senin (22/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indoensia)
Dua petugas PPS di Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, menjalani perawatan di Puskesmas Sukodadi, Senin (22/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Empat orang petugas PPS atau Panitia Pemungutan Suara di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur harus mendapatkan perawatan di Puskesmas, karena diduga mengalami kelelahan.

"Sampai hari ini ada empat penyelenggara yang dilarikan ke Puskesmas," kata Komisioner KPU Lamongan Divisi SDM dan Parmas, Fatkhur Rohman, Senin (22/4/2019).

Fatkhur menjelaskan, empat orang petugas PPS yang harus menjalani perawatan tersebut brasal dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sukodadi dan Kedungpring.

"Yang di Sukodadi, Ketua PPS Desa Balungtawun dan anggota PPS Desa Balungtawun, yaitu Anas dan Saidatun Nihayah. Untuk Kedungprig, Ketua KPPS TPS 01 Kedungpring Imam Susanto dan anggota KPPS Desa M, Sukismas Abbas," tuturnya.

Fatkhur menambahkan, petugas PPS yang menjalani perawatan tersebut diduga mengalami kelelahan setelah melakukan proses pemungutan suaran dan penghitungan suara.

"Ada yang langsung sakit dan pingsan saat rekapitulasi suara di Kecapatan. Kalau pak Imam Susanto, setelah proses perhitungan suara di KPPS, sempat di istirahat di rumah 1 hari dan akhirnya harus di rawat inap di Balai Pengobatan (BP) Mekanderejo," Ujar Fatkhur.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kata Fatkhur, saat ini petugas kesehatan diterjunkan untuk memeriksa kondisi kesehatan para petugas PPS di Lamongan yang hari ini menggelar rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES