Peristiwa Daerah

Hasil Rekapitulasi Desa Setail, Dua Putra Desa Raih Suara Terbanyak

Senin, 22 April 2019 - 14:17 | 189.32k
Proses penghitungan suara ulang dalam rekapitulasi Desa Setail Kecamatan Genteng. (Foto : Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Proses penghitungan suara ulang dalam rekapitulasi Desa Setail Kecamatan Genteng. (Foto : Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hasil Rekapitulasi di Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, dua putra desa tersebut memperoleh suara terbanyak pada pemilihan Legeslatif Pemilu 2019. Pada urutan pertama, di tempati oleh Caleg DPRD Kabupaten dari Partai PDI Perjuangan, Sudarsono. Selanjutnya disusul dengan Caleg DPRD Kabupaten dari Partai PKB, Mohammad Iqbal Lutfi.

"Caleg DPRD Banyuwangi dari PDI Perjuangan, atas nama Sudarsono mendapat 2.398 dan disusul dengan Muhammad Iqbal Lutfi, mendapat 1.510 suara," Tegas Maksun Rahmad, Ketua PPK Kecamatan Genteng, Minggu (22/4/2019).

Jika dilihat dari latar belakang kedua Caleg DPRD Kabupaten tersebut memang banyak yang memprediksi memperoleh suara terbanyak di Desa Setail. Sudarsono merupakan mantan Kepala Sekolah SMK 17 Genteng yang juga seorang tokoh masyarakat yang cukup dikenal di desa tersebut.

Sedangkan Muhammad Iqbal Lutfi, merupakan putra dari pengasuh Ponpes Ibnu Sina, yang juga mantan Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali.

"Banyak yang sudah memprediksi kalau keduanya akan mendapat sudara terbanyak di Setail, keduanya adalah orang hebat dan putra terbaik di Desa kami," ungkap Sutrisno, salah seorang Warga Desa Setail, usai rekapitulasi. 

Pantauan TIMES Indonesia, meski melalui proses yang cukup panjang dan ada penghitungan suara ulang di dua TPS yaitu TPS 19 dan 25, secara keseluruan untuk rekapitulasi di Desa Setail yang suara terbanyak didapat oleh dua putra desa tersebut berjalan cukup lancar. Selanjutnya, rekapitulasi akan dilanjutkan untuk Desa Kaligondo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES