Politik

KPU Tuban Bumi Wali Minta Petugas Penghitungan Suara Perhatikan Kondisi Tubuh

Senin, 22 April 2019 - 12:29 | 52.05k
Suasana rekapitulasi penghitungan surat suara di salah satu kecamatan di Kabupaten Tuban, Senin, (22/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Suasana rekapitulasi penghitungan surat suara di salah satu kecamatan di Kabupaten Tuban, Senin, (22/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANKPU Tuban Bumi Wali, meminta kepada semua petugas penghitungan surat suara Pemilu 2019, agar memperhatikan kesehatan dan kondisi tubuh mereka saat bekerja.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Tuban, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi Agus, setelah salah seorang anggota KPPS Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, meninggal dunia lantaran kelelahan.

Yayuk menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya anggota KPPS, Edi Supandi yang meninggal karena sakir Minggu sore kemarin.

"Beban kerja yang berat perlu disesuaikan dengan kemampuan fisik masing-masing. Karenan ketahanan fisik tidak sama dan yang bisa mengukur adalah yang bersangkutan," kata Yayuk sapaan akrabnya, Senin, (22/04/2019).

Yayuk mengimbau, kepada kawan-kawan PPK dan PPS yang saat ini masih berjibaku dengan Rekap surat suara agar tetap memperhatikan daya tahan tubuh.

"Jika dirasa sudah terlalu lelah harus istirhat, meski sebentar. Bisa bergantian tugas dengan kawan lainnya. Agar tubuh bisa kembali segar," imbuhnya.

Sebagai antisipasi, lanjutnya, tim kesehatan dari Puskesmas juga sudah turun ke tempat rekap suara Pemilu untuk mengecek kesehatan letugas di lapangan.

"Perjuangan kawan-kawan KPPS, PPS dan PPK memang luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Hingga terkadang rasa lelah diabaikan," bebrnya.

Meski demikian, Yayuk meminta dengan sangat agar semua petugas penghitungan di Kabupaten Tuban Bumi Wali, selalu memperhatikan kondisi kesehatannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES