Peristiwa Daerah

Peringati Hari Kartini, GMNI Tuban Gelar Aksi Pemilu Damai

Senin, 22 April 2019 - 13:23 | 48.27k
Aksi demontrasi dalam bentuk treatikal yang dilakukan PC GMNI Tuban di bundaran Patung Letda Sucipto Tuban, Senin, (22/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Aksi demontrasi dalam bentuk treatikal yang dilakukan PC GMNI Tuban di bundaran Patung Letda Sucipto Tuban, Senin, (22/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Memperingati Hari Kartini, Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tuban (DPC GMNI Tuban) menggelar aksi demontrasi di bundaran patung, Senin (22/4/2019). Aksi yang dilakukan dengan teatrikal dan membagikan selebaran kepada para pengguna jalan, bertujuan agar masyarakat turut mendukung berjalannya pemilu yang damai.

Sekretaris DPC GMNI Tuban, Siti Maslamah, menyampaikan, ada lima poin imbuan terkait Pemilu yang disuarakan. Pertama, masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah kondisi bangsa.

Kedua, menjaga kondisi bangsa ini agar tetap guyup rukun demi mewujudkan persatuan Indonesia. Ketiga, menjadikan hasil quick count, real qount, dan exit poll sebagai referensi dan bukan merupakan keputusan final.

Keempat, mempercayakan sepenuhnya hasil Pemilu atau rekapitulasi surat suara kepada jajaran KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu. "Terakhir, kita juga minta masyarakat mengawal proses rekapitulasi Pemilu 2019 dan bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU," sambungnya.

Dalam orasi tersebut, dua mahasiswa melakukan aksi teatrikal dengan mengenakan topeng wajah Jokowi dan Prabowo. Keduanya saling bersalaman dan berpelukan sebagai simbol ajakan Pemilu damai.

"Aksi teatrikal ini, kami lakukan untuk mengajak kedua pendukung capres dan cawapres bisa saling menghormati dan tetap damai," beber mahasiswi di STITMA Tuban ini.

Maslamah berharap, melalui aksi demontrasi di peringatan Hari Kartini, masyarakat di Kabupaten Tuban pada khususnya, dan masyarakat seluruh Indonesia pada umumnya, bisa saling bergandengan tangan mengawal Pemilu damai.

"Mari sama-sama kita kawal dan wujudkan Pemilu tahun 2019 yang damai dan berintegritas di Tuban Bumi Wali pada peringatan Hari Kartini ini," pungkas Sekretaris DPC GMNI Tuban ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES