Senin, 23 September 2019
Ketahanan Informasi

Luar Biasa! Swa Bhuwana Paksa Didada Alumni Unisma Malang

Luar Biasa! Swa Bhuwana Paksa Didada Alumni Unisma Malang (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 22 April 2019 - 08:54

TIMESINDONESIA, MALANG – Perjuangan dan kerja keras adalah dua kata yang tepat menggambarkan kegigihan prajurit TNI Mayor Muhammad Iwan Sofwan, ST. Alumni Teknik Elektro Unisma Malang angkatan 1998 dan lulus 2003.

Kini ia yang saat ini bertugas sebagai perwira menengah TNI Angkatan Udara dan menjabat sebagai Kasubsi Tenaga Listrik, Subdis Instalasi Tenaga, Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI Angkatan Udara-Mabes.

Karir Iwan dimulai dari Sekolah Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (SEPA PK TNI) pada tahun 2005 adalah sekolah pembentukan perwira di Indonesia yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta. 

Pendidikan ini membentuk para Sarjana untuk menjadi perwira pertama (PAMA) dengan pangkat saat dilantik Letnan Dua (Letda). 
Sampai saat ini berbagai tugas telah dilakoni Mayor Iwan Sofwan ini, antara lain bertugas di  Pangkalan Udara Morotai, Maluku Utara, Pangkalan Udara Suryadarma, Kalijati, Subang-Jabar, Komando Pertahanan Udara dan Disfaskonau, Mabes-AU. 

Selama kuliah Iwan yang juga tercatat sebagai anggota UKM Pagar Nusa dengan berbagai prestasi kejuaraan telah diraihnya yang telah membentuk fisik dan mental spiritualnya, sehingga ujian tes masuk TNI yang begitu berat dapat dilaluinya dengan lancar.

Mayor Iwan mengatakan kuliah di Unisma merupakan pilihan yang tepat bagi mahasiswa yang menginginkan keseimbangan prestasi dan kebahagiaan dunia akhirat, yang menyelaraskan antara rasa, akal dan spiritual. 

"Semoga Unisma Malang selalu membumikan Islam Nusantara dan bisa mencetak generasi-generasi yang bisa diandalkan bagi Agama Nusa dan Bangsa," tegas Mayor Muhammad Iwan Sofwan. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration