Tekno

Hari Bumi, Google Doodle Tampilkan Biodiversitas

Senin, 22 April 2019 - 12:49 | 87.72k
Tampilan Google Doodle pada Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, 22 April 2019. (FOTO: Dok. Google Doodle)
Tampilan Google Doodle pada Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, 22 April 2019. (FOTO: Dok. Google Doodle)

TIMESINDONESIA, JAKARTAHari Bumi (Earth Day) yang jatuh pada hari ini, 22 April 2019, turut diperingati Google dengan menampiljan Google Doodle tematik. Kolom pencarian utama Google diubah menjadi video animasi yang menampilkan biodiversitas atau keanekaragaman hayati.

Video animasi pendek ini menampilkan flora dan fauna yang hidup di Bumi. Ada Wandering Albatross, burung dengan bentang sayap paling lebar; dan Coastal Redwood, pohon tertinggi di dunia.

Ada pula Paedophryne Amauensis, katak dan vertebrata terkecil; Amazon Water Lily, tanaman air terbesar di dunia, Coelacanth, spesies ikan paling tua di dunia; dan Deep Cave Springtail, serangga tanpa mata yang hidup di tempat terdalam di dunia.

Video animasi yang menggambarkan keragaman hayati tersebut membawa pesan pentingnya menjaga kehidupan di bumi.

"Di sini, kami hanya mewakili sebagian kecil dari keanekaragaman, keunikan, dan keajaiban yang dapat ditemukan di antara bentuk-bentuk kehidupan di planet yang kami sebut rumah," demikian tertulis di akhir video animasi pendek itu.

Hari Bumi menjadi momen untuk mengingatkan umat manusia untuk selalu menjaga, merawat dan melestarikan bumi, tempat tinggal kita. Apa yang ditampilkan Google Doodle biodiversitas adalah pengingat kita sebagai mahluk bumi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES