Peristiwa Daerah

Disparbud Kabupaten Malang Jalin Kerjasama dengan Universitas Brawijaya

Senin, 22 April 2019 - 12:04 | 56.35k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara bersama Wakil  Dekan FIA UB Yusri Abdillah MSi PHd saat melakukan penandatangan kesepakatan bersama (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara bersama Wakil Dekan FIA UB Yusri Abdillah MSi PHd saat melakukan penandatangan kesepakatan bersama (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDisparbud Kabupaten Malang, menjalin kerjasama dengan Program Studi S1 Pariwisata Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) terkait penelitian dan pengabdian.

Kerjasama itu tertuang dalam penandatanganan kesepakatan bersama yang dilakukan Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara dengan Wakil  Dekan FIA UB Yusri Abdillah MSi PHd Senin, (22/4/2019).

"Implementasi kerjasama ini diharapkan mahasiswa pariwisata UB akan melakukan penelitian serta pengabdian di sejumlah obyek pariwisata yang ada di Kabupaten Malang," ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, perlu kerjasama dari akademisi untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Malang.

"Kami tidak bisa bekerjasama sendirian dalam mengembangkab pariwisata. Dibutuhkan pihak lainnya, salah satunya dari akademisi di UB ini," tuturnya.

Menurutnya, kerjasama dengan perguruan tinggi bukan pertama kalinya. Sebelumnya, Disparbud Kabupaten Malang sudah bekerjasama dengan STIE Malang Kucecwara dan beberapa perguruan tinggi lainnya

"Kami berharap seluruh perguruan tinggi di Malang Raya bisa menjalin kerjasama dengan kami untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Malang," tuturnya.

Dia melanjutkan, selain kerjasama dengan perguruan tinggi, diperlukan sinergitas dan sekaligus kerjasama tiga Pemda untuk mengembangkan pariwisata.

"Yang menjadi perhatian kami tidak hanya pariwisata di Kabupaten Malang. Melainkan perkembangan pariwisata yang ada di Malang Raya," ungkapnya.

Dengan sinergi yang baik antara perguruan tinggi salah satunya Universitas Brawijaya beserta tiga Pemda, kata Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara, maka wisata Malang Raya akan banyak berbicara di kancah nasional hingga internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES