Peristiwa Daerah

Film Kawentar, Film Tentang Potensi Blitar Mulai Diputar di Bioskop

Senin, 22 April 2019 - 11:37 | 179.22k
Opening Film Kawentar  (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia )
Opening Film Kawentar (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, BLITARFilm Kawentar (Kaweroh Jroning Blitar) hari ini, Senin (22/4/2019) mulai diputar di CGV Blitar. Bupati Blitar Drs H Rijanto MM beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah menonton langsung film yang disutradarai putra daerah Amazing Blitar, Grantika Pujianto.

Warga Blitar nampak antusias menonton film yang berisi tentang dokumenter perjalanan mengungkap potensi Kabupaten Blitar.terbukti dengan penuhnya tempat duduk di bioskop satu satunya di kota Blitar ini.

Sutradara Film Kawentar,Grantika Pujianto mengatakan, film ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Kinanti yang dilahirkan di Jakarta, namun keluarga ayahnya adalah asli orang Blitar. Ketika liburan, Kinanti ingin pergi ke Blitar untuk mencari tahu dahsyatnya letusan Gunung Kelud yang menewaskan kakeknya.

"Di sepanjang perjalanan menuju Blitar Kinanti mencari tahu apa saja yang ada di Blitar, melalui salah satu website di internet," terangnya.

Secara garis besa,r film ini menceritakan tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, tokoh-tokoh besar yang ada di blitar seperti pendiri kerajaan Majapahit pertama yaitu Raden Wijaya yang didarmakan/perabukan di Candi Simping Sumberjati Kabupaten Blitar, lalu Bung Karno (Ir. Soekarno) Presiden Pertama Republik Indonesia dan orang-orang blitar yang saat ini masih aktif berkarya untuk Blitar.

"Karena ini, Film Kawentar adalah film asli karya dari putra daerah dan dipersembahkan khusus untuk Warga Masyarakat Amazing Blitar tercinta," ucapnya. (Kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES