Peristiwa Daerah

Agus Pramono: RA Kartini Menjadi Inspirasi Kartini Masa Kini

Senin, 22 April 2019 - 10:22 | 99.53k
Sekda Ponorogo Agus Pramono usai peringatan Hari Kartini. (FOTO: Istimewa)
Sekda Ponorogo Agus Pramono usai peringatan Hari Kartini. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PONOROGOHari Kartini diperingati sebagai bentuk penghormatan pada tokoh Raden Ajeng Kartini yang telah berjuang untuk mendapatkan kesetaraan hak perempuan  di masa lalu. Raden Ajeng Kartini juga disebut sebagai tokoh emansipasi. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, Senin (22/4/219).

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari Kartini yang bernada inspiratif, "Seperti hari ini, kaum perempuan di jajaran Pemkab Ponorogo wajib memakai baju kebaya khas ala Kartini, dan ini bukan sekedar berbusana saja tapi bisa meneladani Raden Ajeng Kartini dalam perjuangannya,"  tuturnya.

Agus Pramono juga berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Ponorogo bisa meniru Raden Ajeng Kartini, seperti halnya emansipasi wanita dalam wujud kemandirian yang selalu terpatri dalam benak perempuan masa kini.

"Dan semoga hari Kartini ini tak hanya diperingati secara seremonial emata, melainkan momen yang tepat untuk tumbuh bersama dalam emansipasi membangun kemandirian demi kemajuan bangsa," tambahnya.

Raden Ajeng Kartini bisa jadi inspirasi kemandirian perempuan masa kini, juga diungkapkan Erni Harismawanti, "Bagi kami Raden Ajeng Kartini sebagai tokoh perempuan yang memiliki kemauan kuat untuk menjadikan kaum perempuan Indonesia cerdas, mandiri, serta mampu mengatasi berbagai persoalan dalam hidup," ungkapnya.

Peringatan Hari Kartini dilingkungan Pemkab Ponorogo diikuti seluruh OPD dan sebagai pembina peringatan hari Kartini, Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES