Peristiwa Daerah

Peringati Hari Kartini, Bupati Lamongan Tanamkan Semangat Kartini

Senin, 22 April 2019 - 10:03 | 41.86k
Bupati Lamongan, Fadeli, foto bersama pegawai Pemkab Lamongan, usai apel peringatan Hari Kartini, Senin (22/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli, foto bersama pegawai Pemkab Lamongan, usai apel peringatan Hari Kartini, Senin (22/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Momen Peringatan Hari Kartini dimanfaatkan Bupati Lamongan Fadeli, untuk menekankan kepada pegawai perempuan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan untuk meniru semangat yang dimiliki Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

"Intinya perjuangan Kartini kita harus tahu, kenapa beliau memperjuangkan emansipasi wanita.ini harus kita tanamkan kembali di dalam diri, terutama pegawai perempuan," kata Fadeli dalam apel peringatah Hari Kartini, di halaman Kantor Pemkab Lamongan, Senin (22/4/2019).

Menurut Fadeli, semangat dan kegigihan yang dimiliki Kartini harus dijadikan motivasi bagi perempuan masa kini dalam menjalankan tugasnya sebagau seorang perempuan maupun dalam bekerja.

"Jangan sedikit-sedikit mengeluh. Oleh karena itu momen Hari Kartini ini, kita perkuat jiwa-jiwa Kartini," tuturnya.

Dalam momen peringatan Hari Kartini ini, seluruh pegawi Pemkab Lamongan mengenakan pakaian kebaya lengkap dengan jarik tanpa ada komando dari para pimpinannya. "Sebenarnya kita nggak menyuruh mereka harus pakai pakian tertentu, ini kan situasi saja, memang kita semua memakai pakaian Kartini," ucap Bupati Lamongan Fadeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES