Pendidikan

Kepala Disparbud Kabupaten Malang Jadi Dosen Tamu di UB

Senin, 22 April 2019 - 09:54 | 62.04k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang berfoto bersama usai memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa pariwisata UB. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang berfoto bersama usai memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa pariwisata UB. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Program Studi S1 Pariwisata Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) mendapat materi kepariwisataan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara.

Made menjadi dosen tamu bagi puluhan mahasiswa maupun mahasiswi Prodi Pariwisata UB yang digelar di Gedung E Lantai 10 FIA UB, Senin, (22/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Made menjelaskan kesusksesan Disparbud Kabupaten Malang dalam mengembangkan pariwisata kepada para mahasiswa. Made juga menjelaskan, potensi pariwisata di Kabupaten Malang sudah dikenal.

"Bahkan potensi desa wisata di Pujon Kidul diupload oleh Bapak Presiden Indonesia, Joko Widodo di Instagram miliknya," ujar Made Arya Wedanthara kepada mahasiswa.

Dia melanjutkan, salah satu kesuksesan pariwisata Kabupaten Malang yakni menyelenggarakan Malang Beach Festival. Banyak kegiatan yang digelar pada ajang ini, seperti Marathon Sunset, Pawai Budaya, Surfing, Jetski dan sebagainya.

"Malang Beach Festival sudah dilaunching oleh Bapak Kementerian Pariwisata beberapa waktu yang lalu," kata pria kelahiran Banyuwangi ini.

Menurutnya, untuk mengembangkan pariwisata tidak mudah. Selain dibutuhkan dana sangat besar, juga diperlukan sinergi yang baik dengan berbagai pihak.

"Saya sudah enam tahun dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Malang. Selama itu pula saya menggandeng beberapa pihak dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Malang," paparnya gamblang.

Beberapa pihak yang digandeng dia menyebut seperti pelaku usaha wisata, pihak desa dan membentuk banyak desa wisata serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Seluruh komponen yang berkepentingan dengan pariwisata, harus digandeng dan dilibatkan dalam mengembangkan pariwisata," urainya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara juga mengajak seluruh mahasiswa Prodi S1 Pariwisata FIA UB untuk berwisata di sejumlah obyek pariwisata di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES