Pendidikan

Tinjau UNBK dan USBN, Fadeli: Siswa Lamongan Pintar-pintar

Senin, 22 April 2019 - 09:44 | 150.47k
Siswa SDN Jetis 4, Lamongan mengerjakan soal ujian, Senin (22/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Siswa SDN Jetis 4, Lamongan mengerjakan soal ujian, Senin (22/4/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Di sela-sela meninjau UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk SMP/MTs dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi SD/MI, Bupati Lamongan Fadeli, menyatakan bahwa siswa-siswa di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pintar-pintar.

“Tadi sudah saya katakan, optimis saja, mengerjakan soal, anak-anak kita pintar-pintar,” kata Fadeli, seusai meninjau USBN di SDN Jetis 4, Senin, (22/4/2019).

Atas dasar itu, Fadeli mengatakan, siswa SMP/MTs dan SD/MI, akan meraih hasil maksimal. Apalagi, para siswa dan guru telah bekerja keras sebelum pelaksanaan ujian nasional.

Siswa-SDN-Ujian-Nasinoal-Lamongan2.jpg

“Persiapan-persiapan tingkat SD/MI dan SMP/MTs, hari ini InsyaAlloh semuanya telah siap. Kesiapan harus dilakukan mulai dari tingkat dasar, kalau pendidikan di tingkat dasarnya ini bagus, ini akan memperoleh out put yang bagus di tingkat selanjutnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada tahun pelajaran ini, di tingkat SD ada sebanyak 9.444 pelajar yang tersebar di 631 lembaga negeri dan swasta yang mengikuti USBN. Sementara untuk MI ada sebanyak 8.642 peserta dari 532 lembaga negeri dan swasta.

Sedangkan, di tingkat SMP dikuti 332 lembaga SMP/MTs negeri dan swasta. UNBK diikuti 18.786 siswa SMP/MTs negeri dan swasta. Terdiri dari 8.542 pelajar SMP negeri dan 3.327 swasta. Kemudian untuk 764 pelajar dari MTs negeri dan 6.153 swasta.

Lebih jauh Fadeli mengatakan, dari 332 lembaga SMP/MTs negeri dan swasta di Kabupaten Lamongan yang melaksanakan UNBK, kesemuanya sudah menggunakan komputer.

“Sekarang ini sarana prasarananya lebih banyak, sehingga yang kemarin ada yang 3 sesi sehari itu bisa menurun menjadi dua sesi,” tutur Fadeli usai meninjau UNBK dan USBN di Lamongan. (*)

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES