Peristiwa - Daerah

Wajah Lama Diprediksi Dominasi Gedung DPRD Kota Batu

Wajah Lama Diprediksi Dominasi Gedung DPRD Kota Batu Suasana Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara di PPK Bumiaji. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 April 2019 - 23:04

TIMESINDONESIA, BATU – Wajah-wajah lama diprediksi masih mendominasi Gedung DPRD Kota Batu hasil dari Pemilu 2019. Anggota dewan lama masih bertengger di masing-masing daerah pemilihan, hanya sebagian kecil saja anggota DPRD wajah baru.

Seperti Daerah Pemilihan Batu 1 yang berisi 7 kursi, ada Nurrochman PKB, Asmadi PDIP, Didik Mahmud Golkar, Katarina Dian Gerinda, Aulia Lishanti dari PAN dan Dedy Irfan Alwani dari Demokrat.

Di dapil ini hanya ada satu ‘pendatang baru’ saja yakni Jatmiko dari Nasdem.

Sementara dari Dapil Batu 2 sebanyak 7 kursi, wajah wajah lama yang diprediksi masih menjadi anggota dewan adalah Dewi Kartika PKB, H Didik Subiyanto PKB, Hari Danah Wahyono Gerindra, Cahyo Edi Purnomo dari PDIP, Fahmi dari Nasdem. Di dapil ini hanya ada dua pendatang baru yakni Sugandi dari Golkar dan Saifudin PKS.

Sementara di Dapil 4 Bumiaji justru didominasi pendatang baru, hanya dua anggota DPRD lama yang duduk di dapil ini yakni Suwandi (dulu anggota Dewan dari PAN) Demokrat dan Helly Suyanto dari Gerindra.

Wajah-wajah pendatang baru yang duduk di Dapil Bumiaji ini adalah M Robin dari PDIP, Khamim Thohari PDIP, Amira PDIP, Ilyas Ssos Golkar, H Rudi PAN, M Hanif PKS dan Nur Ali PDIP.

Sementara di Dapil Junrejo sebanyak 7 kursi, jumlah pendatang baru dan anggota DPRD hampir sama. Anggota dewan lama yang diprediksi masih terpilih adalah Sampur PDIP, Sudiyono PKB, Ludi Tanarto PKS.

Sementara pendatang baru adalah Kukuk dari PDIP, Bambang Sumarto Golkar, M Chairul K PKS dan Agung Sugiyono dari Gerindra.

Deretan nama nama ini bukan hasil resmi penghitungan suara dari KPU Kota Batu, namun berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan oleh masing - masing partai.

“Iya untuk sementara kami dapat 7 kursi. Jumlah ini naik dari pemilu 2019, meskipun target kita dapat 8 kursi,” kata Punjul saat dikonfirmasi.

Hal senada dikemukakan ketua Golkar Kota Batu Didik Machmud. ”Sementara iya, kami mendapatkan empat kursi di DPR,” kata Didik.

Sejumlah nama anggota dewan tersebut diperkirakan akan kembali menduduki kursi DPRD Kota Batu usai gelaran Pemilu 2019. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration