Peristiwa Daerah

Peringati Hari Bumi, Mapas Itats Bagi Bibit Tanaman

Minggu, 21 April 2019 - 20:09 | 56.76k
Mapas Itats bagikan ratusan bibit pohon di Car Free Day Raya Darmo Surabaya dalam rangka memperingati Hari Bumi, Minggu (21/4/2019).(FOTO: Istimewa)
Mapas Itats bagikan ratusan bibit pohon di Car Free Day Raya Darmo Surabaya dalam rangka memperingati Hari Bumi, Minggu (21/4/2019).(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April, puluhan Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya atau Mapas Itats, membagikan bibit tanaman secara gratis pada warga saat Car Free Day di Raya Darmo Surabaya, Minggu (21/4/2019).

Pembagian bibit tanaman ini bertujuan mengajak warga masyarakat peduli akan bumi dengan melaksanakan penghijauan dimulai dari lingkungan rumah.

hari-bumi-a.jpg

Banyaknya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, akibat pembalakan liar, hingga bencana kekeringan dan polusi udara, membuat puluhan  anggota Mapas Itats mengajak masyarakat kembali menjaga dan menyayangi bumi.

Pembagian 574 bibit tanaman di Car Free Day langsung diserbu warga yang melintas, mereka memilih bibit pohon yang disukai, mulai pohon buah-buahan hingga tanaman perdu.

"Kita mengajak masyarakat menjaga alam dimulai dari lingkungan sendiri. Tanaman yang kami bagi ini gratis hasil dari sumbangan yang kami kumpulkan untuk dibagikan, agar masyakarat melakukan penghijauan di lingkungan sekitar rumahnya,” papar Yogi Iswahyudi selaku koordinator alumni Mapas Itats sekaligus pelaksana kegiatan.

Yogi menuturkan, Mapas Itats sangat senang bisa berbagi bibit tanaman kepada warga, meskipun merupakan langkah kecil dibanding kerusakan alam yang telah terjadi. 

hari-bumi-c.jpg

“Tetapi dengan langkah kecil ini masyarakat dapat sadar dan peduli untuk melestarikan lingkungan serta mencegah dari kerusakan alam yang lebih parah lagi,” imbuhnya.

Hanifa, salah satu warga menilai, kegiatan bagi bibit pohon Mapas Itats di Hari Bumi ini sangat postif di tengah hiruk pikuk politik, sehingga banyak yang melupakan kelestarian alam. "Senangnya dapat bibit tanaman gratis, ini akan saya tanam di sanggar teater agar bisa lihat tanaman ini tumbuh," ujar Hanifa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES