Ekonomi

Penasaran dengan Rasa Bandeng, Bule Ikut Panen Ikan di Gresik

Penasaran dengan Rasa Bandeng, Bule Ikut Panen Ikan di Gresik Joel ikut memanen ikan bandeng si lahan tambak (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Minggu, 21 April 2019 - 18:23

TIMESINDONESIA, GRESIK – Joe Lopez, bule dari negara Perancis mempunyai pengalaman baru. Ia bersama temannya Elda dari Timor Leste ikut memanen ikan bandeng di salah satu tambak di Desa Kedanyang, Kabupaten Gresik, Minggu (21/4/2019) siang.

Alasan ikut panen ikan di tambak karena mereka berdua penasaran dengan rasa ikan bandeng.

Sejak pagi, Joel dan Elda sudah ke tambak yang dituju. Mereka berdua kemudian berinteraksi dengan petani tambak. Tak berselang lama, dua bule itu langsung nyebur ke tambak.

Setibanya disana, Joel heran tidak ada alat pancing seperti tongkat pancing maupun umpan.

Sama halnya dengan Elda, hanya menggunakan jala dan bak seorang nelayan mampu mendapatkan ikan bandeng. "Ini penasaran saja bagaimana cara ambil ikannya," kata Joel.

Joel sendiri mengaku senang dengan pengalaman pertamanya menangkap ikan bandeng di tambak.

Menurutnya, dia datang ke Kota Pudak karena penasaran dengan ikan bandeng apalagi setelah datang langsung di tambak. "Cara menangkap ikan tidak dengan alat pancing dan ini cukup unik," tambah Joel.

Kemudian, petani tambak Mustakim turut membantu Joel mendapatkan ikan. Dengan alat seadanya, mereka mencari ikan di hamparan tambak bandeng.

"Dan dengan alat seadanya, akhirnya bisa mendapatkan ikan. Agak susah mengajari bule mencari ikan di tambak," sahut Mustakim.

Usai mencari ikan tambak di Gresik, dua bule itu kemudian kembali ke Surabaya dengan membawa 10 kg ikan bandeng dan udang. (*)

 

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration